Pria yang Ngamuk dan Rusak Masjid di Tuban Dipastikan Sakit Jiwa

Pria yang Ngamuk dan Rusak Masjid di Tuban Dipastikan Sakit Jiwa
BENTENGSUMBAR. COM - Pria berinisial MZ (40) yang mengamuk dan merusak Masjid Baitur Rohim Tuban dipastikan mengalami gangguan kejiwaan. Saat ini, dia dirawat di RSJ Menur Surabaya.

"Sudah dibawa ke Menur (RSJ Menur) karena punya penyakit kejiwaan yang berat, perilakunya agresif," jelas Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin saat berkunjung ke Mapolres Lamongan, Senin, 19 Februari 2018.

MZ mengamuk di masjid yang terletak di Jl Sumurgempol, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Tuban itu pada Selasa, 13 Februari 2018 dini hari. Dia bersama keluarga berada di masjid sejak Isya, menunggu kiai yang disebut bisa menyembuhkan penyakitnya.

Karena tak kunjung ditemui kiai, dia mengamuk dan merusak kaca masjid. Kejadian itu membuat heboh warga sekitar. 

MZ yang berasal dari Rembang Jawa Tengah diamankan polisi berikut barang bukti berupa 1 buah laptop merk Acer, 2 HP, tas berisi pakaian dan pampers bayi, buku bertuliskan huruf arab, 1 tas kresek berisi beberapa uang pecahan Rp 20 ribu dan Rp 10 ribu, dan 1 mobil Innova.

"Untuk yang di Lamongan, kita masih menunggu observasi psikiater," kata Machfud.

Yang dimaksud Lamongan adalah pelaku penyerangan Kiai Hakam, pengasuh ponpes Muhammadiyah Karangasem Paciran, pada MInggu, 18 Februari 2018. Pria tersebut kini sudah di RS Bhayangkara Polda Jatim. 

(Sumber: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »