Yuliandre Darwis Memotivasi Alumni Pada Rangkaian Baru Wisuda UNPAD

Ketua Komisi Penyiaran Indoneisia Pusat, Yuliandre Darwis.

Yuliandre Darwis Memotivasi Alumni Pada Rangkaian Baru Wisuda UNPAD
BENTENGSUMBAR. COM - Ketua Komisi Penyiaran Indoneisia Pusat, Yuliandre Darwis menjadi perwakilan alumni Unpad percontohan pada Wisuda gelombang ke-2 di Graha Sanusi Unpad Bandung, 6 Februari 2018. 

Pada program baru dalam rangkaian wisuda ini, Yuliandre berkesempatan memberikan pidato masukan dan pandangan di hadapan wisudawan Unpad, yang terdiri dari lulusan Program Diploma-III, Diploma IV, Program Sarjana, Pendidikan Spesialis,  Profesi, Magister dan Doktor.

"Program baru dalam rangkaian wisuda ini betujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para wisudawan yang baru saja menamatkans tudi di UniversitasPadjadjaran," ujar Rektor Unpad Prof. Dr.  med. Tri Hanggono Achmad pada pidato pembukaan wisuda.

Dalam pidatonya, Yuliandre memaparkan bahwa tantangan dunia pekerjaan saat ini sangat kompetitif, dimana era digital telah banyak mengubah model bisnis, banyak peran manusia yang digantikan dengan sebuah mesin atau digital, yang artinya ada pengurangan lapangan pekerjaan, tapi di sisi lain ini akan melahirkan banyak inovasi baru yang bisa membuat lapangan pekerjaan baru yang dipicu oleh inovasi dari kaum millinials. 

Sampai saat ini, dari 10 negara anggota ASEAN diperkirakan jumlah penduduknya mencapai 625  juta dan 23%-nya adalah generasi millennials dari Indonesia. Ini menjadi angka yang sangat besar dengan tantangan yang besar pula serta akan menjadi poin postitif jika generasi millenials di Indonesia mempunyai kompetensi yang baik. 

“Banyak tantangan masa depan yang harus ditaklukkan. Kita, sebagai generasi millenials atau yang disebut “zaman now”, mempunyai banyak keunggulan dibandingkan generasi sebelumnya. Sangat berbeda dengan generasi sebelumnya, baik dari segi semangat, motivasi, pekerjaan dan idealisme," ujar Yuliandre dalam pidatonya.

Pada akhir pidatonya Yuliandre berpesan sebagai Alumni Unpad, agar lulusan Unpad bisa membawa namabaik Unpad di kancah dunia pekerjaan, baik nasional dan internasional. “Lulusan Unpad jangan hanya bekerja untuk mencari uang, tapi carilah ilmu pengetahuan, pengalaman, relasi, dan kesempatan setinggi-tingginya,” harapnya.

Editor: Zamri Yahya
Laporan: Rizki Montheza

COMMENTS

BLOGGER

$show=post

$show=post

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Ekonomi Eropa Film Hukrim Kesehatan KPI Pusat Lifestyle Musik Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Seleb Timur Tengah Warta Warta DPRD Kota Padang Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri Warta KPU Padang Warta Pemko Padang Warta Pemprov Sumbar
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Yuliandre Darwis Memotivasi Alumni Pada Rangkaian Baru Wisuda UNPAD
Yuliandre Darwis Memotivasi Alumni Pada Rangkaian Baru Wisuda UNPAD
Ketua Komisi Penyiaran Indoneisia Pusat, Yuliandre Darwis.
https://4.bp.blogspot.com/-4WBigUgCFLo/WnnkcOB-xwI/AAAAAAAANBo/RWz9Z_kDWlQmPtkHplLlgreX3o2jWeuDwCLcBGAs/s640/cats.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-4WBigUgCFLo/WnnkcOB-xwI/AAAAAAAANBo/RWz9Z_kDWlQmPtkHplLlgreX3o2jWeuDwCLcBGAs/s72-c/cats.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2018/02/yuliandre-darwis-memotivasi-alumni-pada.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2018/02/yuliandre-darwis-memotivasi-alumni-pada.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy