Yuliandre Darwis Memotivasi Alumni Pada Rangkaian Baru Wisuda UNPAD

Yuliandre Darwis Memotivasi Alumni Pada Rangkaian Baru Wisuda UNPAD
BENTENGSUMBAR. COM - Ketua Komisi Penyiaran Indoneisia Pusat, Yuliandre Darwis menjadi perwakilan alumni Unpad percontohan pada Wisuda gelombang ke-2 di Graha Sanusi Unpad Bandung, 6 Februari 2018. 

Pada program baru dalam rangkaian wisuda ini, Yuliandre berkesempatan memberikan pidato masukan dan pandangan di hadapan wisudawan Unpad, yang terdiri dari lulusan Program Diploma-III, Diploma IV, Program Sarjana, Pendidikan Spesialis,  Profesi, Magister dan Doktor.

"Program baru dalam rangkaian wisuda ini betujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para wisudawan yang baru saja menamatkans tudi di UniversitasPadjadjaran," ujar Rektor Unpad Prof. Dr.  med. Tri Hanggono Achmad pada pidato pembukaan wisuda.

Dalam pidatonya, Yuliandre memaparkan bahwa tantangan dunia pekerjaan saat ini sangat kompetitif, dimana era digital telah banyak mengubah model bisnis, banyak peran manusia yang digantikan dengan sebuah mesin atau digital, yang artinya ada pengurangan lapangan pekerjaan, tapi di sisi lain ini akan melahirkan banyak inovasi baru yang bisa membuat lapangan pekerjaan baru yang dipicu oleh inovasi dari kaum millinials. 

Sampai saat ini, dari 10 negara anggota ASEAN diperkirakan jumlah penduduknya mencapai 625  juta dan 23%-nya adalah generasi millennials dari Indonesia. Ini menjadi angka yang sangat besar dengan tantangan yang besar pula serta akan menjadi poin postitif jika generasi millenials di Indonesia mempunyai kompetensi yang baik. 

“Banyak tantangan masa depan yang harus ditaklukkan. Kita, sebagai generasi millenials atau yang disebut “zaman now”, mempunyai banyak keunggulan dibandingkan generasi sebelumnya. Sangat berbeda dengan generasi sebelumnya, baik dari segi semangat, motivasi, pekerjaan dan idealisme," ujar Yuliandre dalam pidatonya.

Pada akhir pidatonya Yuliandre berpesan sebagai Alumni Unpad, agar lulusan Unpad bisa membawa namabaik Unpad di kancah dunia pekerjaan, baik nasional dan internasional. “Lulusan Unpad jangan hanya bekerja untuk mencari uang, tapi carilah ilmu pengetahuan, pengalaman, relasi, dan kesempatan setinggi-tingginya,” harapnya.

Editor: Zamri Yahya
Laporan: Rizki Montheza

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »