Mayjend TNI AD Irwan Zaini Kunjungi TMMD di Sulit Air Solok

Mayjend TNI AD Irwan Zaini Kunjungi TMMD di Sulit Air Solok
BENTENGSUMBAR. COM - Aslog Kasad TNI AD, Mayor Jendral TNI Irawan mengunjungi kegiatan Tentara Manunggal Masuk Daerah (TMMD) di Nagari Sulit Air, Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Rabu, 18 April 2018.

Mayjend. TNI Irwan yang didampingi oleh Dandim 0309 Solok Letkol Arh Priyo Iswahyudi dan Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan disambut hangat oleh pemuka masyarakat dan warga Sulit Air beserta personil TNI yang terlibat kegiatan TMMD.

Diawali dengan kunjungan ke Posko Pengobatan Gratis yang diselenggarakan di Lapangan Sulit Air. Aslog Kasad TNI ini sempat berdialog dengan tim medis yang berada di Posko Kesehatan. “Pengobatan gratis adalah untuk mewujudkan kepedulian TNI kepada masyarakat di bidang kesehatan,” ujar Jenderal bintang dua asal Kuranji Padang ini.

Masyarakat dan tim medis sempat berswafoto dengan Mayjen TNI Irwan yang tampak ramah dengan warga, sesekali Irwan melayani masyarakat dengan menggunakan bahasa daerah.

Kemudian Mayjen TNI Irwan langsung menuju lokasi pengecoran jalan sepanjang 700 meter yang di bangun oleh masyarakat dan TNI. Mayjend. TNI Irwan bersama Dandim 0309 Solok Letkol Arh Priyo Iswahyudi dan Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan ikut turun tangan melaksanakan pengerjaan pengecoran jalan tersebut.

Irawan mengatakan kunjungannya ke Sulit Air dalam rangka menindaklanjuti kegiatan TMMD yang dilakukan oleh seluruh personil Kodim 0309 Solok.

“Alhamdulillah pelaksanaan TMMD ke 101 ini dilaksanakan dengan sangat meriah, cukup membanggakan. Kegiatan TMMD ini sangat membantu masyarakat dan tampak secara jelas dengan adanya kerjasama antara TNI dan masyarakat alhamdulillah semua pekerjaan bisa berjalan sukses. Apalagi masyarakat cukup mendukung,” ujar Irwan.

Namun Irwan mengharapkan, dengan adanya kegiatan TMMD ini, diharapkan Pemerintah Daerah dapat menganggarkan melalui APBD, agar apa yang sudah dikerjakan melalui program TMMD dapat dilanjutkan.

Usai mengunjungi langsung pelaksanaan pengecoran jalan, Mayjen TNI Irwan juga kegiatan penyerahan Alqur’an dari pemerintah, serta penyerahan cenderamata dari ninik mamak Sulit Air kepada Mayjen TNI Irawan.

Kemudian Mayjend. TNI Irwan bersama rombongan mengunjungi pelaksanaan bedah rumah di lokasi TMMD ke 101 tersebut.

(Sumber: Indeksnews.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »