Perdana Menteri Malaysia Jemput Istri di BIM

Sutan Taswen Tarib dan Najib Razak di pesawat kenegaraan Malaysia. 
BentengSumbar.com --- Perdana Menteri Kerajaan Malaysia, Najib Razak menjemput istrinya Dantin Seri Paduka Puan Gadih Puti Hajjah Rosma Mansor di Bandara Internasional Minangkabau, Rabu (27/8).

Pesawat kenegaraan Malaysia mendarat di BIM sekitar pukul 16.00 WIB. Namun, Najib Razak tidak turun dari pesawat karena alasan protokoler kenegaraan. Kedatangan Najib Razak disambut Panungkek Penghulu Pucuk Suku Chaniago Sumagek Sutan Taswen Tarib Gelar Sutan Maharajo Basa.

Sutan Taswen Tarib kepada wartawan www.bentengsumbar.com menceritakan hasil pertemuannya dengan PM Malaysia tersebut mengatakan, Najib Razak sangat berterimakasih kepada orang Ranah Minang yang mau menerima istrinya kembali sebagai karib kerabat. Pasalnya, walau istrinya merupakan keturunan Minang, namun sudah sangat lama sekali silaturahmi dengan kampung halamannya tak terjalin.

Ke depannya, kata Sutan Taswen Tarib menceritakan, pihak Malaysia berjanji akan menanamkan investasi di Sumatera Barat. Bahkan mereka akan membantu untuk kemajuan Sumatera Barat, khususnya dibidang pariwisata dan budaya.

Sebagaimana diketahui, sudah tiga hari Dantin Seri Paduka Puan Gadih Puti Hajjah Rosma Mansor berada di Kota Padang. Kedatangan Rosma Mansor dalam rangka menghadiri Islamic Fashionshow Fastival (IFF) ke-8.

Selain itu, selama di Ranah Bingkuang beliau meninjau beberapa pusat kerajinan, Panti Sosial Bina Grahita (PSBGH) Kalumbuk, dan menerima penganugerahan gelar sebagai "Puti" dari Suku Chaniago Sumagek Rumah Gadang Atok Ijuak Korong Alang Laweh. Palewaan gala sangsako adat tersebut dilakukan di Istana Museum Adityawarman, Rabu pagi (27/8).

Kedatangan Hajjah Rosma Mansor juga membawa rombongan pengusaha dari Malaysia. Tujuannya tentu untuk membuka peluang investasi di Kota Padang, terutama investasi dibidang pariwisata. (BY)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »