Yudistira Dipercaya Pimpin LPMK Baringin

Yudistira Dipercaya Pimpin LPMK Baringin
Yudistira.
BENTENGSUMBAR.COM -  Alek pemilihan Ketua LPMK Kelurahan Baringin, Kecamatan Lubuk Kilangan yang dilangsungkan secara demokrasi, Minggu, 29 Mei 2016, disambut hangat oleh Lurah Baringin, jajaran serta seluruh lapisan masyarakat yang memiliki hak pilih. Kegiatan yang berlangsung di dua TPS, yakni pos ronda RW II dan kantor pemuda RW I ini, dimotori oleh pemuda dan pemudi Kelurahan Baringin.

Taufik, Ketua Pelaksana Pemilihan mengatakan, pemilihan Ketua LPMK selama ini dilaksanakan secara penunjukan langsung pada acara rapat pemilihan yang diwakili oleh beberapa utusan masing- masing RT dan RW di lingkungan Kelurahan Baringing. Namun dinilai kurang mewakili aspirasi seluruh lapisan masyarakat. Untuk itulah, pemilihan dilakukan secara demokrasi dan untuk pertama kalinya dilakukan di Kelurahan Baringin ini.

Ia mengatakan, dilakukannya pemilihan secara langsung oleh masyarakat bertujuan agar masyarakat betul-betul dilibatkan menentukan kepemimpinan LPMK, yang selama ini mereka tidak dilibatkan. Kini mereka diberi tanggungjawab untuk memilih kandidiatnya sesuai dengan keinginan dan hati nurani mereka. Kandidat yang terpilih oleh masyarakat dipastikan serta dinilai telah memiliki kemampuan memimpin serta dekat dengan masyarakat. Cara pemilihan secara demokrasi ini diharapkan nantinya dapat lebih mewakili serta lebih dapat bersinergi dengan masyarakat maupun pemerintahan.

Menurut Taufik, pemilihan LPMK Kelurahan Baringin ini diikuti oleh tiga orang kandidat, yaitu Helman Putra dengan nomor urut 1, Yudistira nomor urut 2 dan Iskandar dengan nomor urut 3.

"Alhamdulillah, untuk periode ini, masyarakat kita mempercayakan jabatan tersebut dari Anwar B kepada Yudistira. Mudah –mudahan  Kelurahan Baringin Kecamatan Lubuk Kilangan yang merupakan salah satu daerah Padang Pinggir Kota (Papiko) ini untuk kedepannya dapat berkembang dalam segi pembangunan, ekonomi, sosial masyarakat, kepemudaaan, keamanan serta seluruh aspek lainnya," harapnya.

Yudistira, LPMK Baringin terpilih mengatakan, jabatan LPMK yang dipercayakan masyarakat ini merupakan sebuah amanah.

"Insya Allah, amanah ini akan saya laksanakan dan akan saya jalankan bersama jajaran dan masyarakat. Semoga sinergi ini nantinya dapat menyatukan arah dan keinginan perkembangan masyarakat serta nagari disegala aspek dengan program- program yang telah dicanangkan pemerintah. Sebagai LPMK terpilih, saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan masyarakat. Semoga kepercayaan ini dapat saya jaga dan saya junjung untuk kedepannya," janjinya.

Yudistira berharap, perkembangan serta kemajuan nagari Baringin ini nantinya bukan hanya tanggungjawab pihak Kelurahan, LPMK maupun jajaran lainnya, namun juga tanggung jawab seluruh komponen masyarakat yang ada didaerah ini. Ia mengajak, semua pihak untuk bersinergi, bahu membahu membangun negeri Baringin. (rudy)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »