Dedi Mulyadi: Pengerjaan Jembatan Cihambulu Dimulai Awal Juli 2016

Dedi Mulyadi: Pengerjaan Jembatan Cihambulu Dimulai Awal Juli
Bupati Dedi Meninjau Kondisi Jembatan. 
BENTENGSUMBAR.COM - Bupati Purwakarta Kang Dedi Mulyadi meninjau kondisi jembatan Cihambulu, Sabtu, 11 Juni 2016. Bupati yang selalu berpakaian tradisional Sunda tersebut mengatakan, pengerjaan jembatan Cihambulu akan segera dimulai pada awal Juli 2016 nanti.

"Jembatan Cihambulu segera kami mulai pengerjaannya awal Juli nanti. Sementara itu, konstruksi jalan beton di Desa Cijunti sudah kami selesaikan," ujarnya, di sela-sela peninjauan.

Ia mengatakan, pada pengerjaan jembatan Cihambulu akan dilakukan perubahan pola kontruksi karena tiang pancang yang sudah terlanjur dibangun sangat rawan terhadap erosi akibat aliran air Sungai Cilamaya. Tak hanya itu, lebar jembatan pun akan diubah menjadi 12 meter, sehingga dapat dilalui oleh dua mobil sekaligus.

"Khusus untuk jembatan kami ubah pola konstruksinya karena tiang pancang yang sudah terlanjur dibangun sangat rawan terhadap erosi akibat aliran air Sungai Cilamaya. Kami juga mengubah lebar jembatan menjadi 12 meter agar dapat dilalui oleh dua mobil sekaligus sehingga saat menyeberang jembatan mobil dari arah Subang maupun Purwakarta tidak saling tunggu," terangnya. (buya/rel)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »