Kedatangan Tujuh Negara Pacific Partnership 2016 Seperti Orang Kampung Sendiri

Kedatangan Tujuh Negara Pacific Partnership 2016 Seperti Orang Kampung Sendiri
Salam Kompak Wakil Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia,
Brian McFeeters Dengan Wako Mahyeldi dan Wawako Emzalmi.
BENTENGSUMBAR.COM – Pada helat latihan bersama Pacific Partnership (PP) 2016, duaribuan lebih prajurit tujuh negara berada di Kota Padang. Mereka melakukan latihan bersama dengan tujuan meningkatkan kemampuan emergency preparedness bidang kesehatan, melatih koordinasi dan interoperabilitas antar negara dan antar instansi di wilayah Sumatera Barat, serta confidence building hingga 31 Agustus nanti.

Tujuh negara yang terlibat dalam latihan bersama PP 2016 ini yakni Amerika Serikat, Australia, Indonesia, Jepang, Kanada, Korea Selatan, serta Selandia Baru. Dalam kegiatan itu, alutsista pun diikutsertakan. Mereka berada di perairan laut Kota Padang.

Menurut Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo, kedatangan tamu dari tujuh negara itu sangat disambut baik oleh masyarakat Minang. Sebab, kata Mahyeldi, masyarakat Minang merupakan masyarakat yang sangat terbuka terhadap masyarakat lain.

“Makanya, kedatangan tamu kita ini seperti orang kampung sendiri,” sebut walikota didampingi Wakil Walikota Padang Emzalmi di depan peserta PP 2016 di Palanta kediamannya, Senin (22/8).

Pada kesempatan itu, Mahyeldi mengucapkan terimakasih kepada TNI, Panglima Armada Pacific US Navy serta Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia yang telah memilih Padang sebagai lokasi latihan bersama Pacific Partnership 2016.

“Dengan adanya kegiatan ini, respon masyarakat luar biasa, bahkan di lokasi kegiatan, masyarakat ingin berfoto bersama prajurit luar negeri,” terang walikota.

Panglima Armada Pacific US Navy, Admiral James Bynum menyebut pihaknya sangat berterimakasih kepada pemerintah dan masyarakat Kota Padang yang cukup luar biasa. Menurutnya, selama di Kota Padang cukup banyak pelajaran yang didapat.

“Ini akan menjadi latihan bersama yang cukup memakan waktu,” sebutnya.

Admiral James Bynum juga mengatakan bahwa dengan percaya diri yang tinggi, latihan bersama akan dapat sukses. “Saya yakin latihan ini akan meningkatkan kemampuan kita,” tukuknya. (Mursalim)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »