DPRD Harapkan Kepsek Bangun Komunikasi dengan Komite, Orang Tua dan Masyarakat

DPRD Harapkan Kepsek Bangun Komunikasi dengan Komite, Orang Tua dan Masyarakat
Iswandi Bersama Ka. UPTD, Pengawas, Kepsek, dan Majelis Guru. 
BENTENGSUMBAR.COM - DPRD Kota Padang mengharapkan kepala sekolah membangun komunikasi dengan komite, orang tua dan masyarakat lingkungan sekolah. Hal itu disampaikan Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Padang Iswandi Muchtar ketika melakukan kunjungan ke SD Negeri 20 Dadok Tunggul Hitam.

"Kami mengharapkan kepala sekolah membangun komunikasi yang intensif dengan komite sekolah, orang tua murid dan masyarakat di sekitar sekolah. Kalau komunikasi tersebut berjalan dengan baik, tentu upaya sekolah dalam melaksanakan tupoksinya dapat berjalan dengan baik," cakap politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Rabu, 14 September 2016.

Kunjungan Iswandi Muchtar ke SD Negeri 20 Dadok Tunggul Hitam tersebut disambut langsung oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Koto Tangah Nudarpen dan Pengawas Binaan Titik Andjar. Nurdapen menyampaikan, SD Negeri 20 Dado Tunggul Hitam merupakan sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Sumatera Barat dan berkompetisi di ajang Adiwiyata Tingkat Nasional.

"Sekolah kita ini memiliki murid sekitar 325 orang dengan 12 rombongan belajar (rombel) dan hanya memiliki lokal 9. Artinya, kita masih kekurangan sebanyak tiga lokal. Disamping itu, pagar di belakang sekolah belum ada," terang Nurdapen kepada Iswandi Muchtar.

Ia mengatakan, sekolah ini berdiri sejak 1969 dan sudah terakreditasi A. Saat ini, luas lahan sekolah secara keseluruhan sesuai sertifikat 2.848 m2.

"Kita masih memiliki lahan untuk dibangun lokal. Kita masih kekurangan sebanyak tiga lokal, disamping pagar dibelakang sekolah belum ada. Sedangkan kondisi guru juga masih kurang, lebih banyak guru honorer ketimbang guru PNS. Namun sekolah ini merupakan sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Sumatera Barat dan mewakili daerah ini untuk tingkat nasional," ungkapnya.

Iswandi mengharapkan, pihak sekolah tidak terpesona dengan raihan sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Sumatera Barat. Menurutnya, dalam peningkatan mutu sekolah dan mutu kelulusan siswa disarankan kepada kepsek dan pengawas selalu berkoordinasi dengan komite sekolah dan menambah jam belajar bagi siswa kelas VI. (by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »