Berpolitik Itu Untuk Pengabdian, Bukan Cari Kaya

Berpolitik Itu Untuk Pengabdian, Bukan Cari Kaya
Mastilizal. 
BENTENGSUMBAR.COM - Banyak anggapan, masuk dunia politik akan merubah nasib seseorang. Bahkan, berpolitik dijadikan cara instan untuk cepat menaikan status dan prestise seseorang.

Namun tidak bagi Mastilizal yang akrab disapa Yee ini. Bagi Ketua Pengrus Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra Kecamatan Nanggalo, Kota Padang ini, berpolitik semata-mata untuk memperluas pengabdian bagi masyarakat, bukan untuk mencari kaya. Apatah lagi, saat ini dia terbilang salah seorang pengusaha sukses di daerah ini.

"Selama ini saya sudah bergaul juga dengan masyarakat. Ada yang minta bantu, saya bantu sebisanya, kalau lagi ada rezeki," ungkap putra Kuranji yang bergelut di bidang usaha property ini ketika berbincang-bincang dengan wartawan media ini di Posko Nagari Tigo Sandiang, Bypass Aia Pacah, Senin sore, 17 Oktober 2016. 

Ia mengatakan, dirinya pernah mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kota Padang dari daerah pemilihan Padang V yang terdiri dari Kecamatan Nanggalo, Padang Utara dan Padang Barat pada pemilu legislatif tahun 2014. Namun keberuntungan belum berpihak kepadanya, karena perolehan suaranya belum cukup mengantarkannya ke Gedung Bundar Sawahan, Kantor DPRD Kota Padang.

"Tapi saya ingin memperluas pengabdian sosial kepada masyarakat itu dengan memasuki dunia politik. Kalau duduk di legislatif, maka tentu saya bisa berbuat lebih banyak bagi masyarakat. Jika selama ini saya bantu dengan uang pribadi, kan bisa melalui anggaran APBD," ujarnya.

Gagal terpilih sebagai anggota DPRD Kota Padang tak membuat Direktur Utama PT Cahaya Madani Akbar ini patah arang. Pada pemilihan legislatif 2019, ia tetap berkeinginan untuk maju sebagai calon anggota dewan. Keinginan yang didorong untuk pengabdian kepada masyarakat.

"Saya memahami, amanah itu belum diberikan kepada saya. Namun saya tetap punya keinginan untuk maju pada pemilihan legislatif berikutnya. Maju bukan tanpa modal, saya saat ini terus mempersiapkan diri, terutama banyak bertanya dan berdiskusi dengan tokoh-tokoh masyarakat," ujar pria yang juga penggiat olahraga Sepak Bola ini.

Dorongan agar dirinya kembali mencalon sebagai anggota DPRD Kota Padang juga datang dari banyak tokoh di Kota Padang. Salah satunya dari Marzuki Onmar, mantan PJ Bupati Solok Selatan yang saat ini aktif membina masyarakat dan anak kemenakannya di Nagari Pauh IX Kecamatan Kuranji.

"Adinda harus tetap semangat untuk maju. DPRD Kota Padang butuh orang-orang cerdas seperti adinda. Semakin banyak orang cerdas masuk Gedung Bundar Sawahan, tentu akan semakin baik bagi pembangunan di kota ini. Saya kan bantu adinda untuk mencapai itu semua," ujar Maron, panggilan akrab Marzuki Onmar. (by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »