Pencarian Korban Hanyut di Batang Kuranji Terkendala Cuaca

Pencarian Korban Hanyut di Batang Kuranji Terkendala Cuaca
Pencarian Korban Hanyut di Batang Kuranji. 
BENTENGSUMBAR.COM - Tim SAR Gabungan terus melakukan pencarian terhadap Yudi (18 tahun), korban hanyut terseret arus Batang Kuranji. Pencarian korban melibatkan Forum Kelompok Siaga Bencana (FKSB), Badan Penanggulangan Bencana (BPBD), Palang Merah Indonesia (PMI), TNI/Polri, dan Seskom Polda Sumbar.

Menurut Zulkifli, Ketua FKSB Kota Padang, tim dari FKSB Kota Padang dan tim gabungan lainnya sudah turun ke Batang Kuranji untuk menyisir sungai. Namun, karena hujan deras melanda Kota Padang, pencarian terpaksa tidak bisa dilanjutkan.

"Terkendala cuaca hujan pencarian korban belum bisa dilakukan secara maksimal," ungkap Zulkifli, Ketua FKSB Kota Padang di lokasi pencarian di aliran Batang Kuranji, Minggu, 16 Oktober 2016.

Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Padang Iswandi Muchtar juga kembali terlibat dalam pencarian korban. Ia berharap, pencarian terus dilakukan sampai korban ditemukan.

"Kita hanya bisa berusaha dan berdoa kepada Allah SWT agar korban segera ditemukan," ungkap politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Padang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-PK), telah mengumumkan dalam pekan kedua Oktober 2016 ini, Kota Padang akan terus terjadi hujan dengan durasi lama di setiap harinya.

"Berdasarkan informasi melalui BMKG Stasiun Meteorologi Minangkabau Padang, hujan durasi lama ini melanda Sumatera Barat bagian barat," terang Rudi Rinaldy, Kepala BPBD-Damkar Kota Padang, Jumat kemaren. (by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »