Peserta Seminar Halal di Bandung Kagum Dengan Lagu "Nasi Padang"

Peserta Seminar Halal di Bandung Kagum Dengan Lagu "Nasi Padang"
Peserta Seminar Menyaksikan Video Clip Nasi Padang. 
BENTENGSUMBAR.COM - Ada yang menarik pada acara Seminar Halal di Padjadjaran Halal Center, Bandung, Jumat 14 Oktober 2016. Pada acara itu, diputar lagu "Nasi Padang" oleh pantia seminar.

Lagu "Nasi Padang" yang dinyanyikan langsung oleh peciptanya, musisi Norwegia, Audun Kvitland Røstad, membuat peserta seminar terkagum-kagum. Mereka merasa bangga, ternyata kuliner Nusantara, terutama Kuliner Minangkabau, tak hanya disukai oleh orang Minang dan Indonesia, namun juga orang asing.

"Alhamdulillah, destinasi kuliner Minang yang baru saja dinobatkan sebagai "Destinasi Kuliner Halal Terbaik Indonesia 2016" semakin dikenal hingga mancanegara," ujar Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno Datuk Rajo Bandaro Basa yang juga hadir pada seminar tersebut.

Pada kesempatan itu, Gubernur Irwan Prayitno juga diminta menyampaikan makalah berjudul "Muslims Friendly Tourism of West Sumatra: An Introducing to West Sumatra Halal Tourism". Ia menjelaskan, Sumatera Barat sebagai daerah yang berfalsafahkan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah fokus pada kembangkan pariwisata yang ramah pada turis muslim dan umum, elegan dan terkenang, eksostis tetapi menjaga budaya luhur Minangkabau.

"Kita akan fokus kembangkan pariwisata yang ramah pada turis muslim dan umum, elegan dan terkenang, eksostis tetapi menjaga budaya luhur Minangkabau, dan kita gemakan di dalam negeri hingga mancanegara," terangnya. (by/rel)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »