PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Anies Memastikan Soal Reklamasi Sesuai Janji Kampanye

Anies Baswedan Bersama Tokoh Cina Dalam Suatu Kesempatan.

Anies Memastikan Soal Reklamasi Sesuai Janji Kampanye
BENTENGSUMBAR.COM - Calon Gubernur DKI Jakarta pemenang Pilkada 2017, Anies Baswedan, tidak akan memukul rata penghentian proyek reklamasi Teluk Jakarta. Pihaknya tetap melakukan pengkajian dengan teliti.

"Pengkajian tentu dilakukan, yang pasti kami tidak akan melanggar janji kampanye," ujar Anies, saat menghadiri syukuran dan pengajian oleh ribuan warga atas kemenangan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Masjid Jami' As Sa'dah, Jalan Swakarsa 1B No 40, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu, 23 April 2017.

Sejumlah pihak meyakini Anies tidak akan arogan dalam menerapkan kebijakannya mengenai reklamasi. Ia hanya akan menghentikan proyek reklamasi pulau yang sebelumnya kalah di PTUN, karena itu keputusan hukum yang harus dihormati. Sedangkan pulau lainnya yang sudah lama berdiri seperti Pulau C dan D dan perizinannya sudah lengkap, serta tidak bermasalah secara hukum tidak akan dihentikan.

"Pulau C dan D ini setahu kami sudah sesuai mekanisme perizinannya dan pembangunannya. Mereka sudah memiliki Amdal dan tinggal diperpanjang saja," ujar Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) DKI Jakarta M Rico Sinaga, yang ikut mendampingi Anies pada kesempatan itu.

(by/ip)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *