PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Dibawah Kepemimpinan Ahok-Djarot, DKI Jakarta Sabet Dua Penghargaan Nasional di Bidang Perencanaan

Acara Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musyrenbang) tahun 2017 yang dibuka Presiden Joko Widodo, Rabu, 26 April 2017.

Dibawah Kepemimpinan Ahok-Djarot, DKI Jakarta Sabet Dua Penghargaan Nasional di Bidang Perencanaan
BENTENGSUMBAR.COM - DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat, menyabet dua penghargaan nasional pada acara Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musyrenbang) tahun 2017 yang dibuka Presiden Joko Widodo, Rabu, 26 April 2017.

Penghargaan yang diberikan adalah Anugerah Pangripta, yang sudah diberikan setiap tahunnya sejak 2011.

Pada kategori provinsi dengan perencanaan terbaik, DKI Jakarta di urutan kedua. Urutan pertama Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang diterima langsung oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X. Urutan ketiga adalah Provinsi Sumatera Selatan.

Gubernur Ahok yang langsung menerima penghargaan itu, mendapat tepuk tangan meriah dari para gubernur dan bupati/wali kota yang hadir. Apalagi setelah DKI menyabet penghargaan lainnya.

Selain menerima anugerah provinsi dengan perencanaan terbaik, DKI Jakarta juga menyabet penghargaan sebagai provinsi dengan inovasi perencanaan terbaik nasional. Ahok mendapat sambutan meriah setelah menerima dua penghargaan itu sekaligus.

Untuk tingkat kabupaten sebagai perencanaan terbaik yakni Tabanan Bali, Ende NTT, dan Sigi Sulawesi Tengah.

Untuk tingkat kota, diraih Kota Batu Jawa Timur, Pekalongan Jawa Tengah, dan Tanjung Pinang Kepri.

Untuk inovasi perencanaan terbaik tingkat kabupaten/kota diraih oleh Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan. Untuk kategori peningkatan tertinggi kualitas perencanaan diraih Sulawesi Tengah.

Sementara Jawa Timur mendapat penghargaan khusus dengan kebijakan pengelolaan air minum.

Penghargaan diberikan oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro. Presiden Jokowi hadir bersama dengan Ibu Negara Iriana.

(buya/viva.co.id)

Iklan Alex Indra Lukman
Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *