Diisukan Mundur, Ahok Malah Dikabarkan Akan Jadi Mendagri Agustus Mendatang

Diisukan Mundur, Ahok Malah Dikabarkan Akan Jadi Mendagri Agustus Mendatang
BENTENGSUMBAR.COM - Beredar kabar di media sosial, Ahok akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai gubernur setelah kalah dari kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2017.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok membantah kabar yang menyebut dirinya akan mengundurkan diri pada bulan Juli mendatang.

"Enggak ada kata Ahok mengundurkan diri orangnya. Mana pernah Ahok mundur, maju terus," kata Ahok, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat, 21 April 2017.

Berdasarkan hasil quick count sejumlah lembaga survei dan real count KPU DKI Jakarta, pasangan Ahok dengan Djarot Saiful Hidayat kalah dibanding pesaingnya, pasangan calon gubernur-wakil gubernur nomor pemilihan tiga DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Beredar di pesan singkat WhatsApp sebelumnya, Ahok dikabarkan akan mengundurkan diri sebagai Gubernur DKI pada 30 Juli 2017 dan Djarot menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta.

Masih berdasarkan pesan singkat tersebut, pada 25 Agustus 2017, dilaksanakan reshuffle Kabinet Kerja dan Ahok diangkat menjadi Mendagri menggantikan Tjahjo Kumolo.

Menanggapi hal itu, Ahok hanya berkomentar singkat.

"Ngapain?" kata Ahok.

Antara Bulog dan Mendagri

Tak cuma itu, Ahok bahkan menyebut sudah ada pihak yang akan memberinya pekerjaan baru. Pekerjaan baru tersebut menjanjikan gaji fantastis jauh dari honornya selama menjabat Gubernur DKI.

"Ada yang sudah nawarin kok gaji Rp 250 juta per bulan di luar bonus. Mana bisa dapat duit segitu kalau jadi gubernur," ujar pria keturunan Tionghoa ini.

Belakangan muncul isu jika Ahok bakal menduduki posisi penting di BUMN hingga menjadi menteri. Terlebih lagi, sebelum kalah, Ahok sempat bercanda dirinya mengincar posisi Direktur Utama Badan Urusan Logistik (Bulog).

"Saya sudah bilang ke Presiden kalau bos Bulog enggak beres biar saya yang gantikan," kata Ahok pada peresmian Operasi Pasar 2015 di Balai Kota, Kamis, 2 Juli 2015 lalu.

Waktu itu, Ahok berpendapat Bulog memiliki peranan penting untuk masyarakat.

"Apa susahnya mengatur dan menjaga volume beras," tambahnya.

Tak cuma jadi Dirut Bulog, sejumlah masyarakat mengharapkan mantan Bupati Bangka Belitung ini bisa naik jabatan sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Seperti yang disampaikan salah seorang warga yang menyambanginya di Balai Kota, Jumat (21/4/2017) pagi tadi.

"Kami ingin Pak Ahok menjadi Mendagri. Karena dia bisa jadi bos daripada kepala daerah di seluruh Indonesia," kata seorang ibu bernama Florence.

Meski begitu, Ahok mengaku belum mendapat kepastian.

Saat dimintai konfirmasi soal pekerjaannya di masa depan apakah memilih jadi menteri atau Kepala Bulog, ia pun hanya tertawa.

"He-he-he..(Posisi) menteri kan bukan hak saya," kata Ahok terkekeh, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat, 21 April 2017, sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

"Ha-ha-ha enggak tahu. Enggak tahu," tambahnya.


(malin/tn)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »