PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Gubernur Sumbar Harapkan Kaum Perempuan Terus Berprestasi dan Maju

Kemesraan Gubernur Sumbar H Irwan Prayitno Dengan Istri Tercinta, Hj. Nevi Zuairina.

Gubernur Sumbar Harapkan Kaum Perempuan Terus Berprestasi dan Maju
BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumatera Barat H Irwan Prayitno mengharapkan kaum perempuan di daerah ini agar terus berprestasi dan maju. Hal itu dikemukakannya ketika menghadiri puncak Peringatan Hari Kartini, Jumat, 21 April 2017 di Kota Sawahlunto, Sumatera Barat.

Acara ini juga turut dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Prof. Dr. Yohana Yembise, Dipl. APLING, MA. Selain itu juga turut hadir Ketua TP PKK Sumbar Hj. Nevi Zuairina.

"Tema acara kali ini adalah: Dengan Semangat Kartini Kita Tingkatkan Daya Cipta dan Kreatifitas Perempuan dan Anak. Pertama, tentu saya mengucapkan "Selamat Hari Kartini", harapan kita bersama untuk kaum perempuan agar terus berprestasi dan terus maju," ujarnya.

Menurut Irwan, momentum hari Kartini harus bisa dijadikan motivasi, terutama untuk pemuda perempuan, dan jadikan sebagai aktualisasi diri yang mewujudkan potensi diri wanita ke dunia nyata. Aktualisasi diri dan emansipasi bagi perempuan tidak pula melupakan fitrah atau dijadikan salah kaprah.

"Memang sekarang tidak batasan bagi perempuan untuk bekerja dalam bidang apapun, namun jangan sampai pula melupakan keluarga, terutama anak-anak," terang Irwan.

Ia mengatakan, rasa kebangsaan dan nasionalisme harus tetap dipupuk dan tentunya ditularkan kepada keluarga dan anak-anak, agar nanti anak-anak tidak lupa akan identitasnya sebagai bagian yang berharga dari negara ini.

Harapkan Generasi Muda Sumbar Jadi Genre

Irwan mengharapkan generasi muda di Sumbar mampu menjadi generasi berencana sehingga mampu menjadi penerus generasi berikutnya. Genre adalah kependekan dari generasi berencana, yaitu mereka yang menjadikan dirinya sehat terbebas dari pengaruh narkoba, HIV-AIDS dan penyimpangan seksual.

"Semoga generasi muda di Sumbar mampu menjadi generasi berencana sehingga mampu menjadi penerus generasi berikutnya," harap Irwan ketika menghadiri pemilihan Duta Genre Sumbar tahun 2017.

"Seperti kita ketahui saat ini pengaruh narkoba, seks bebas dan penyimpangan seksual telah masuk hingga ke dalam rumah melalui berbagai saluran media. Untuk itu peran generasi mudalah yang bisa turut mengatasi berbagai dampak negatif tersebut," tegasnya. (yahya)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *