PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Kang Dedi Akui Pengetahuannya Tentang Jabar Diuji Presiden Jokowi

Presiden Jokowi Bersama Kang Dedi Mulyadi dan Abah Adang Badrudin Memasuki Arena Acara Isra' Miraj.

Kang Dedi Akui Pengetahuannya Tentang Jabar Diuji Presiden Jokowi
BENTENGSUMBAR.COM - Foto Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, satu mobil bersama Presiden Joko Widodo, menjadi viral di media sosial dan diperbincangkan penuh spekulasi.

Kejadian Bupati semobil dengan Presiden itu tertangkap wartawan usai peringatan Isra' Miraj di Pondok Pesantren (Pontren) Al Hikamussalafiyah, Wanayasa, pimpinan Abah Adang Badrudin, menuju Purwakarta kota, pada Selasa kemarin, 25 April 2017.

Apa yang dibicarakan orang nomor satu di Purwakarta itu saat bersama Presiden Jokowi? Spekulasi melebar, apalagi Dedi adalah salah satu kandidat kuat untuk posisi Gubernur Jawa Barat.

Menjawab penasaran publik, Dedi yang juga menjabat Ketua DPD Golkar Jabar akhirnya menerangkan. Diakuinya, Jokowi menanyakan banyak hal tentang Jawa Barat kepada dirinya.

"Di perjalanan dari Wanayasa ke Purwakarta banyak hal yang diobrolkan, terutama tentang Jabar, Katanya (Jokowi), bagaimana pemahaman Pak Dedi terhadap Jabar? Jabar itu terdiri dari apa saja, kebutuhan publiknya apa saja,  apa yang disukai rakyat Jabar, ya saya jawab semuanya," ungkap Dedi, di hadapan awak media, Rabu, 26 April 2017.

Dedi menjelaskan visinya kepada Jokowi tentang masyarakat desa yang mayoritas di provinsi terpadat di Indonesia itu.

"Pak Jokowi bilang, Dedi itu orang desa ya, pantesan ngerti desa banget," ujar Dedi, menyampaikan pembicaraan bersama Jokowi.

Saat disinggung tentang Pilgub Jabar 2018, Dedi enggan menjawab dengan rinci dan hanya tersenyum.

"Intinya ditanya mengenai Jabar, pengetahuan dan pemahaman terhadap Jabar, ditanya tentang berapa banyak desa di Jabar, berapa kecamatannya, kultur publiknya apa saja, produk unggulannya, visi yang dimiliki Jabar," jelasnya.

Kang Dedi pun bercerita pengalamannya menemani Presiden Jokowi ketika berkunjung ke daerah yang dipimpinnya tersebut. Menurut Kang Dedi, kegiatan kenegaraan ini biasanya dilaksanakan di Istana, suatu kehormatan dilaksanakan di Purwakarta.

"Pak Jokowi begitu menikmati Sate Maranggi, keramahan santri dan antusiasme warga di sepanjang jalan. Tak lupa, saya ajak beliau melihat air mancur, beliau terkagum-kagum oleh karya anak Purwakarta yang hanya lulusan SMK," ungkapnya.

(by/rmol)

Iklan Alex Indra Lukman
Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *