PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Pilkada Serentak 2018, Koalisi PKS dan Gerindra Akan Tetap Berlanjut

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS Sohibul Imam.

Pilkada Serentak 2018, Koalisi PKS dan Gerindra Akan Tetap Berlanjut
BENTENGSUMBAR.COM - Sukses mengantarkan Anies-Sandi menang di Pilgub DKI 2017, ternyata membuat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ketagihan untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra.

Ketua DPP PKS, Jazuli Juwaini menyebut bahwa kemenangan itu merupakan bentuk sinergitas kedua partai. Artinya, bukan tidak mungkin sinegitas serupa diulang untuk memenangkan pemilu di daerah lainnya.

"Ini tidak mustahil di 2018 di beberapa tempat juga PKS bersama Gerindra. Sebisa mungkin kita akan terus membangun kerjasama," katanya kepada wartawan, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 27 April 2017.

Menurutnya, koalisi antara PKS dan Gerindra memiliki ikatan yang cukup kuat. Sebab dari seluruh partai, hanya PKS dan Gerindra yang tidak masuk ke koalisi partai pendukung pemerintah.

"(Koalisi PKS-Gerindra) itu tentu jauh lebih bagus lagi. Karena sekarang ini partai yang nggak masuk ke pemerintahan kan tinggal PKS dan Gerindra. Bukan mau gaya, tapi demi kemaslahatan calon yang diusung memiliki visi yang sama, saya kira itu cukup bagus," jelasnya.

Meski begitu, anggota Komisi I DPR menyebut bahwa hingga kini belum ada instruksi khusus dari DPP PKS agar koalisi ini dipermanenkan untuk daerah lainnya. (by/rmol)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *