KAN Terbaik Kota Padang Terima Penghargaan

KAN Terbaik Kota Padang Terima Penghargaan
BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Wali Kota Padang Emzalmi menyerahkan penghargaan kepada Kerapatan Adat Nagari (KAN) yang meraih prestasi dalam lomba penilaian KAN tingkat Kota Padang tahun 2017, setelah pelaksanaan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di RTH Imam Bonjol Padang, Sabtu, 20 Mei 2017.

Penghargaan tersebut diterima oleh KAN Nanggalo yang meraih peringkat pertama, KAN Limau Manih di peringkat kedua, dan KAN Pauh IX di peringkat ketiga.

Dikesempatan itu, Emzalmi menjelaskan, penilaian KAN berprestasi tingkat Kota Padang tahun 2017, merupakan sebagai bentuk evaluasi dan pembinaan dari Pemerintah Kota Padang, serta upaya peningkatan peran dan fungsi KAN sebagai organisasi Ninik Mamak.

“KAN adalah ujung tobak dalam menjaga dan melestarikan nilai-nilai adat dan budaya di tengah kehidupan masyarakat Nagari. Dan itu harus didukung dan diberdayakan,” ungkap Emzalmi.

Disamping itu, keberadaan KAN disetiap Nagari yang ada di Kota Padang sangat membantu dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di Nagari, dan begitu pun juga dengan persoalan yang ada di Kota Padang. “Kita mengucapkan terimakasih atas peran aktif KAN dalam mensukseskan program-program pembangunan Kota Padang selama ini," tambah Emzalmi.

Sementara itu, Kabag Kesra Kota Padang, Jamilus, mengatakan, kriteria penilaian kantor KAN berprestasi tingkat Kota Padang tahun 2017, meliputi aspek kelembagaan dan kerjasama, termasuk kerjasama dengan organisasi lain yang ada di nagari dan kecamatan, serta aspek-aspek lainnya.

“Kita melakukan penilaian kepada 10 KAN yang ada di Kota Padang. Untuk juara 1 menerima hadiah sebesar Rp16 juta, juara II sebesar Rp10 juta, dan untuk juara III sebesar Rp8 juta,” terang Jamilus.

(LL/FS/Nd/Bs)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »