Kobarkan Semangat Kebangkitan, Irwan Prayitno: NKRI Harga Mati

Kobarkan Semangat Kebangkitan, Irwan Prayitno: NKRI Harga Mati
BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Provinsi Sumatera Barat Prof. DR. H. Irwan Prayitno, Psi, MSc, Datuk Rajo Bandaro Basa mengajak semua pihak untuk mengobarkan semangat kebangkitan. Menurutnya, bentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia sudah harga mati.

Hal itu disampaikannya ketika menjadi Inspentur Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 109 tingkat provinsi Sumatera Barat di halaman kantor Gubernur Sumatera Barat, Senin, 22 Mei 2017.

Hadir dalam kesempatan itu Kapolda, Danlantamal, Forkopimda, Sekdaprov, para Asisten dan staf Ahli Gubernur dan Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Ia mengatakan, ada 4 point penting dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun 2017 yang perlu ditanamkan pada diri masing-masing.

Pertama perlu menguatkan semangat persatuan dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara Indonesia di era tantangan globalisasi saat.

Kedua, deklarasi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan harga mati oleh setiap komponen anak bangsa.

Ketiga, Indonesia hanya satu, setiap rakyat siap membela untuk mempertahankan Indonesia.

Keempat, saat kembali menggelorakan semangat Budi Utomo dalam kembali merajut nilai-nilai kebangsaan , bahwa kemerdekaan Indonesia merupakan perjuangan seluruh rakyat Indonesia.

"Semangat Sutomo dan kawan-kawan menjadi sebuah pembelajaran dalam menanamkan nilai-nilai kebangsaan Indonesia yang tumbuh subur didalam dada dan setiap anak bangsa dengan rasa cintanya, untuk Indonesia jaya," ungkapnya.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »