Mengapa Wanita Haid Dianjurkan Memakan Daging Ayam Jago?

Mengapa Wanita Haid Dianjurkan Memakan Daging Ayam Jago?
BENTENGSUMBAR.COM - Manfaat daging ayam yang kita rasakan secara langsung adalah adanya kandungan zat dalam daging ayam yang dapat menjaga kestabilan nafsu makan kita.

Oleh karenanya, wajar jika kita menjadi sangat terobsesi untuk mengkonsumsi daging ayam. Daging ayam merupakan salah satu lauk yang sangat umum dan biasa dikonsumsi oleh kita mayoritas penduduk Indonesia.

Mengapa wanita haid dianjurkan memakan ayam? Ini sangat berkaitan dengan keadaan dan kondisi psikologis wanita tersebut. Biasanya orang haid akan mengalami stress yang cukup mengganggu pikirannya.

Oleh sebab itulah di sarankan memakan ayam organik yang mengandung cukup vitamin B5. Kandungan ini sangat membantu untuk membuat otak menjadi tenang dan memberikan efek relaksasi.

Selain itu, daging ayam jago sangat bagus pula bagi wanita yang sedang haid untuk dikonsumsi. Karena dapat membantu mengatasi kurang darah dengan membantu pembentukan sel darah merah. Dan sekaligus juga sangat bagus dikonsumsi wanita yang sedang hamil.

Di dalam ayam organik terdapat kandungan fosfor dan manfaat kalsium yang tinggi dan lebih sehat. Kedua zat itulah yang paling berperan dalam pertumbuhan anak di masa perkembangannya. Hal ini sekaligus di gunakan untuk menjaga tulang anak menjadi kuat dan tidak mudah patah

Kandungan vitamin B6 (vitamin B kompleks) berfungsi untuk mendorong enzim dan proses metabolisme tubuh yang efeknya dapat digunakan untuk menjaga kesehatan pembuluh darah, sumber energi, dan pembakaran kalori yang cepat sehingga dapat menjaga berat badan.

Lezatnya daging ayam ternyata juga dapat menjadi sumber niacin, salah satu bagian dari vitamin B yang dapat membantu membasmi kanker dan menghindari kerusakan sel DNA (penyebab kanker).

(kmk/manfaat.co.id)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »