PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

"Pak Ahok, Pulanglah Kemari, Benahi Kampung Istrimu, Dari Kami Yang Mupeng Punya Gubernur Bersih"

Fenomena karangan bunga yang berisi dukungan untuk Ahok dan Djarot pasca kalah Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, juga terlihat di Medan.

"Pak Ahok, Pulanglah Kemari, Benahi Kampung Istrimu, Dari Kami Yang Mupeng Punya Gubernur Bersih"
BENTENGSUMBAR.COM - "Pak Ahok, Pulanglah Kemari, Benahi Kampung Istrimu, Dari Kami Yang Mupeng Punya Gubernur Bersih," demikian isi tulisan pada salah satu karangan bunga tersebut di Kota Medan.

Sejak Sabtu, 29 April 2017 kemarin, karangan bunga untuk gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Syaiful Hidayat yang membanjiri Balai Kota serta Monumen Nasional, tak hanya terjadi di Ibukota, namun juga di Medan.

Fenomena karangan bunga yang berisi dukungan untuk Ahok dan Djarot pasca kalah Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, juga terlihat di Medan. Ratusan karangan bunga terlihat mengitari kawasan Lapangan Merdeka Medan. Tak hanya itu, beberapa karangan bunga juga terlihat di dalam Lapangan Merdeka, yang merupakan inti kota Medan.

Menurut Rendy salah seorang petugas parkir di Lapangan Merdeka, mengatakan jika karangan bunga itu sudah ada sejak hari Sabtu, 29 April 2017 kemarin.

"Iya aku lihat mulainya itu hari Sabtu, tapi masih sedikit. Namun, karangan bunga tersebut semakin banyak, gatau juga siapa yang kirim buat Ahok," katanya di Lapangan Merdeka, Senin, 1 Mei 2017.

Sementara itu, hal senada juga diungkapkan salah satu pengendara becak motor yang berada di depan Stasiun Kereta Api Medan.

"Aku kan nunggu penumpang setiap hari disini, makin lama semakin banyak aja karangan bunga itu. Banyak keliling Lapangan Merdeka ini," tuturnya.

Sebagaimana dilansir arah.com, ada beberapa karangan bunga yang isinya mendukung Ahok dengan kalimat lucu. Hal itu menyita perhatian masyarakat yang melintasi kawasan Lapangan Merdeka Medan.

Tak mau kalah dengan warga Jakarta yang berswafoto di depan karangan bunga berisi mendukung Ahok. Beberapa warga kota Medan juga melakukan serupa, apalagi kejadian ini sangat jarang terjadi di Medan terutama mengenai dukungan untuk seorang pejabat pemerintahan. 

(buya/arah)

Iklan Alex Indra Lukman
Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *