Pariwisata

Ekonomi

POLITIK

HUKUM

Most Popular

Pelaku Bom Kampung Melayu Anggota JAD Sel Bandung Raya

Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam pertemuan dengan kepolisian Iran. Usai mengunjungi Iran, Kapolri langsung pulang ke Indonesia dan membatalkan kunjungan ke Turky, karena Bom Kampung Melayu.

Pelaku Bom Kampung Melayu Anggota JAD Sel Bandung Raya
BENTENGSUMBAR.COM - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memastikan pelaku bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta Timur adalah kelompok lama. Mereka bagian dari Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang berafiliasi dengan Islamic State (ISIS).

"Ini kelompok pelaku lama. Kelompok JAD sel Bandung Raya," kata Tito di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Jumat 26 Mei 2017.

Tito mengatakan, beberapa anggota para pelaku sudah ditangkap Tim Densus 88 Anti Teror. Beberapa upaya teror dari kelompok itu, kata Tito juga, berhasil dicegah.

"Kelompok ini sebetulnya masih kita kejar juga," ujar Tito.

Terduga teroris yang berkaitan dengan bom Kampung Melayu, kata Tito, sebenarnya juga sudah masuk radar Densus 88. Namun, apa mau dikata, bom telanjur meledak di Kampung Melayu.

"Memang kita sesalkan, tapi mereka juga sudah belajar cara menghindari deteksi intelijen, deteksi kepolisian," ungkap Tito.

Dua bom meledak di Terminal Kampung Melayu, Rabu 24 Mei 2017. Sebanyak 16 orang jadi korban, lima di antaranya meninggal. Tiga korban meninggal merupakan anggota Polri, dua lainnya warga sipil yang diduga pelaku.

Polisi memastikan bom yang digunakan pelaku ialah bom panci rakitan. Panci diisi paku dan gotri. Pelaku diduga membawa bom panci menggunakan ransel.

(OG/MTN)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *