PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Anggota DPRD Kota Padang Buka Bersama di Perguruan Silat Kucing Lia

Suasana buka bersama di Perguruan Silat Kuciang Lia, Tampat Durian, Kelurahan Koronggadang, Kecamatan Kuranji, Padang, Jumat, 16 Juni 2017.

Anggota DPRD Kota Padang Buka Bersama di Perguruan Silat Kucing Lia
BENTENGSUMBAR.COM - Anggota DPRD Kota Padang dari daerah pemilihan Padang II, Kuranji-Pauh, Zulhardi Zakaria Latif menghadiri acara berbuka bersama dengan guru dan murid perguruan Silat Kucing Lia, Tampat Durian, Kelurahan Koronggadang, Kecamatan Kuranji, Jum'at, 16 Juni 2017.

Acara berbuka bersama tersebut, menurut Perri, guru besar Kuciang Lia, bertujuan untuk merajut silaturahmi antara sesama murid perguruan Silat Kuciang Lia yang terkenal dengan jurus-jurus mematikan tersebut. 

"Kita sudah lama rencanakan buka bersama ini. Setiap tahun kita laksanakan. Selain dihadiri para murid, kita juga mengundang tokoh masyarakat dan IPSI Kota Padang," jelasnya.

Zulhardi Zakaria Latif menyambut baik acara berbuka bersama tersebut. Ia mengaku senang diundang pada acara tersebut, karena dapat bersilaturahmi dengan murid sasaran atau perguruan Silat Kuciang Lia.

"Ini momen yang sangat baik, disamping dapat melepas dahaga usai menjalankan ibadah puasa, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antara kita," ujar Zulhardi yang juga Ketua IPSI Kota Padang ini. 

Ia berharap, perguruan Silat Kuciang Lia tetap eksis dalam membina generasi muda, sehingga melahirkan generasi yang tetap berpegang kepada warisan leluhur bangsa Indonesia.

"Generasi muda harus diperkenalkan kepada warisan berharga bangsa kita, terutama beladiri pencak silat. Beragam aliran yang ada di daerah ini, salah satunya aliran Silat Kuciang Lia yang terkenal ini," cakapnya.

Juga hadir pada kesempatan itu, Wakil Ketua Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX, Erman Jamal, dan segenap tetua silat dari berbagai perguruan.

(by/ded)

Iklan Alex Indra Lukman
Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *