PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Buka Bersama, Warga Lubuk Begalung Minta Ketegasan Emzalmi Zaini

Antusiar warga Lubuk Begalung berbuka bersama Wakil Walikota Padang H Emzalmi Zaini di rumah dinas, jalan A Yani, Padang, Jumat, 9 Juni 2017. Fotdok: Zulkifli.

Buka Bersama, Warga Lubuk Begalung Minta Ketegasan Emzalmi Zaini
BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Walikota Padang H Emzalmi Zaini melaksanakan buka puasa bersama dengan masyarakat Lubuk Begalung, Jumat, 9 Juni 2017. Hadir pada kesempatan itu tokoh masyarakat Lubuk Begalung, diantaranya Zahirsyah Bob, Ketua LPM, Andi Mairizal, dan lainnya.

Saat diskusi jelang berbuka, salah seorang tokoh masyarakat bertanya tentang keseriusan Emzalmi Zaini untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padang, Juni 2018. Mereka meminta ketegasan dan keseriusan Emzalmi untuk maju sebagai calon Walikota Padang.

Desakan warga itu muncul, karena dalam penyampainnya Wakil Walikota Padang menyatakan, periode kepemimpinan Mahyeldi-Emzalmi seharusnya berakhir pada 2019. Namun, karena adanya pilkada serentak, masa kepemimpinan mereka dipangkas menjadi empat tahun. 

"Berarti, 2018 Pemilihan Kepala Daerah Kota Padang akan dilaksanakan, dan sudah ditetapkan oleh KPU bahwa bulan Juni 2018 akan dilaksanakan pesta demokrasi tersebut. Maka dari itu, saya selaku salah seorang pimpinan daerah menyampaikan agar jangan sampai salah pilih untuk menentukan pilihan, karena kilek baliang lah ka kaki, kilek wajah lah ka camin. Piliah lah sosok nan takah dan mangarati dengan kondisi Kota Padang," ungkap Emzalmi.

Mendengar penyampaian Emzalmi tersebut, salah seorang warga lantas bertanya, "Apa maksud penyampaian dari Pak Em, karena kami meminta ketegasan dan keseriusan Pak Em untuk menjadi Padang 1, agar kami jaleh pulo apo nan ka dikarajoan untuak manjua pilihan kami ko," ujarnya.

Dengan tegas Emzalmi menjawab, "Insyaallah saya akan maju dan sampai sekarang digadang-gadangkan berpasangan dengan Desri Ayunda yang mana pilkada kemarin juga salah seorang calon walikota," ucap Emzalmi, sembari diiringi tepukan tangan warga yang hadir pada buka bersama tersebut.

(by)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *