Habib Rizieq Tak Kunjung Pulang, Said Aqil: Hidup Sekali Saja Kok Lari?

Habib Rizieq Tak Kunjung Pulang, Said Aqil: Hidup Sekali Saja Kok Lari?
BENTENGSUMBAR.COM - Tersangka kasus percakapan via WhatsApp berkonten pornografi Habib Rizieq Syihab urung pulang ke Indonesia dari jadwal semula pada 12 Juni mendatang. Ketum PBNU Said Aqil Siroj menyayangkan sikap tersebut. 

Mestinya, kata Said, Habib Rizieq menghormati proses hukum yang berlaku. 

"Kalau gentle, hadapi dong konsekuensinya apa pun. Saya misalkan, saya berbuat, saya bertanggung jawab. Ngapain lari? Hidup sekali saja kok lari?" ujar Said di kediaman Setya Novanto, Jalan Widya Chandra III, Jaksel, Rabu, 7 Juni 2017.

Sebelumnya, Ketua Presidium Alumni 212 Ansufri Idrus Sambo mengatakan mungkin Rizieq akan merayakan Idul Fitri di Arab Saudi. Ansufri mengatakan, saat ini Rizieq banyak melakukan berdoa dan ibadah di Tanah Suci. Diketahui, Rizieq ke Arab Saudi menggunakan visa umrah. 

"Iya (Lebaran di Arab Saudi). Kecuali pihak Komnas HAM bisa memediasi kasus tersebut. Kalau bisa, besok pun Habib bisa pulang," jelas Ansufri di Masjid Baiturrahman, Jalan Dr Saharjo, Jakarta Selatan, Rabu, 7 Juni 2017.

Semula Rizieq direncanakan pulang ke Indonesia pada 17 Ramadan atau 12 Juni mendatang. Rizieq kini tengah mengurus visa untuk memperpanjang izin tinggal di Arab Saudi. 

(by/dtc)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »