Pariwisata

Ekonomi

POLITIK

HUKUM

Most Popular

Pastikan Maju Dampingi Mahyeldi Pada Pilkada 2018, Ini Program yang Bakal Dijual Khairul Ikhwan

DR Khairul Ikhwan bersama teman seperjuangan. Searah jarum jam: Arbain Datuk Rajo Indo Lawik (mantan Ketua Tim Relawan Anak Nagari Irwan Prayitno), DR. Khairul Ikhwan, Afrizal Kribo, dan Alizar, Direktur Dinamika.

Pastikan Maju Dampingi Mahyeldi Pada Pilkada 2018, Ini Program yang Bakal Dijual Khairul Ikhwan
BENTENGSUMBAR.COM - Tekad DR Khairul Ikhwan untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padang sudah bulat, tak bisa ditawar-tawar lagi. Bahkan, nama Wakil Direktur Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan (STIKIP) Adzkia ini dikabarkan sudah masuk pada bursa penjariangan calon Walikota dan Wakil Walikota Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

Khairul pun memastikan diri maju pada Pilkada Kota Padang, Juni 2018 untuk mendampingi calon petahana, Mahyeldi Ansharullah. Ia merasa terpanggil untuk membangun Kota Padang ke arah yang lebih baik. 

“Saya kalau memang diamanahkan dan diminta masyarakat untuk mendampingi Mahyeldi pada Pilkada 2018 mendatang, Insya Allah siap! Saya pun merasa terpanggil untuk membangun Kota Padang ini lebih baik lagi,” ungkap Khairul kepada media ini.

Menurut Khairul, tipikal pemimpin yang cocok mendampingi Mahyeldi nantinya adalah orang yang memiliki konsep pembangunan dan bisa bekerjasama dengan sang walikota. Sebab, tantangan pembangunan ke depan jauh lebih berat Oleh sebab itu, dibutuhkan ide-ide atau gagasan yang cemerlang demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Kota Padang yang merata dan berkeadilan.

"Saya sudah punya konsep ide dan gagasan program yang bakal saya tawarkan ke warga kota. Saya fokus pada bidang ekonomi, sosial dan agama. Namun bukan berarti saya mengabaikan program yang lain," tukuk adik kandung Irwan Prayitno, Gubernur Provinsi Sumatera Barat ini. 

Dibidang ekonomi, Khairul mendorong perkembangan UMKN dengan pendampingan usaha mikro, dan memfasilitasi pemanfaatkan pekarangan rumah tangga untuk tanaman produktif. Sedangkan di bidang sosial, ia menawarkan penguatan keluarga dalam hal pendidikan anak dan remaja dan meningkatkan fungsi lembaga pemberdayaan masyarakat.

"Untuk bidang agama, saya ingin penguatan kegiatan Pesantren Ramadan untuk kembali ke masjid sekaligus evaluasi terhadap guru atau instruktur yang dianggap secara belum mumpuni di lapangan. Selain itu, saya juga merencanakan program pemakmuran masjid denga bantuan biaya kegiatan penguatan ekonomi masjid dan pemuda atau remaja masjid," ujarnya.

(buya)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *