Pariwisata

Ekonomi

POLITIK

HUKUM

Most Popular

Rachmawati: PKI Sudah Tidak Ada, Apa Yang Mau Digebuk?

Rachmawati Soekarnoputri.

Rachmawati: PKI Sudah Tidak Ada, Apa Yang Mau Digebuk?
BENTENGSUMBAR.COM - Tokoh Nasional Rachmawati Soekarnoputri mengkritisi pernyataan Presiden Joko Widodo perihal "Gebuk PKI".

"PKI itu sudah tidak ada. Apanya yang mau digebuk?," Ketusnya dalam sambutan di acara memperingati "Haul Kelahiran Bapak Proklamator Indonesia Ir Soekarno" di Universitas Bung Karno (UBK), Jakarta, Selasa, 6 Juni 2017.

Putri proklamator Soekarno ini masih menduga-duga apa yang dimaksud Jokowi menggunakan istilah gebuk terhadap PKI. Bisa jadi kata Rachma yang dimaksud Jokowi adalah akan menggebuk ajaran-ajaran PKI sendiri seperti sosialisme, komunisme, leninisme dan lain sebagainya. 

Namun demikian kata Rachma jika Jokowi ingin bersungguh-sungguh mau menggebuk PKI, maka pemerintahannya jangan menggunakan faham liberalisme dan kapitalisme. Sebab liberalisme dan kapitalisme sesungguhnya merupakan antitesis dari ajaran-ajaran PKI itu sendiri.

"Ajaran kapitalisme dan liberalisme  itu jelas menabrak sila ke-5; Keadian sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Dan ini jelas kejahatan yang mengancam perjalanan bangsa, karena yang kuat harus menang, dan sebaliknya. Jadi yang harus digebuk itu kapitalisme, karena PKI sudah tidak ada," demikian Rachmawati.

(by/rmol)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *