Subuh Mubarakah di Masjid Raya Nurul Iman Buah Patai, Emzalmi Paparkan Kemajuan Kota

Subuh Mubarakah di Masjid Raya Nurul Iman Buah Patai, Emzalmi Paparkan Kemajuan Kota
BENTENGSUMBAR.COM - Usai menunaikan salat subuh berjamaah di salah satu masjid tertua di Kota Padang itu, Wawako menyempatkan bersilaturahmi dengan jamaah sembari memaparkan kemajuan dan capaian program pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota Padang sejauh ini.

“Alhamdulillah masa kepemimpinan Walikota-Wakil Walikota Mahyeldi-Emzalmi lebih kurang telah 3 tahun berjalan, dan berbagai program serta kegiatan pembangunan cukup banyak dilakukan dan dirasakan masyarakat. Maka itu, atas nama Pemerintah Kota Padang kami menyampaikan terima kasih. Tanpa peran serta seluruh elemen masyarakat, mungkin apa saja yang diprogramkan oleh pemerintah akan sulit berjalan dengan baik,” sebut Emzalmi di hadapan jamaah.

Dikatakan Emzalmi, ia pun bersyukur 10 program unggulan (progul) telah terealisasi dengan baik hingga saat ini. Diantaranya berkaitan dengan kepentingan masyarakat mulai dari pengaspalan dan betonisasi jalan lingkungan, perbaikan trotoar serta pengendalian banjir dan genangan air. Kemudian pengentasan kemiskinan, peningkatan SDM baik di bidang pendidikan, pembinaan keagamaan, seni budaya, serta pembangunan pasar raya dan penataan transportasi kota yang lebih baik.

“Alhamdulillah, dari masing-masing 10 progul tersebut telah mampu terealisasi secara baik. Kita berharap, peran serta seluruh elemen masyarakat senantiasa terjaga demi menjadikan Kota Padang yang lebih baik dan maju lagi,” tukasnya.

Di samping itu putra daerah Kuranji itu mengatakan, seiring maraknya ditemukan kasus penyalahgunaan narkoba, atas nama Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Padang tak bosan-bosannya menyuarakan agar semua pihak khususnya generasi muda menjauhi dan memerangi barang haram tersebut.

“Mari kita semua memerangi narkoba, demi menyelamatkan bangsa ini. Karena pemerintah sudah menyatakan perang, maka itu tidak ada jalan lain selain menjaga dan mengarahkan generasi muda kepada pembinaan keagamaan dan hal-hal positif lainnya,” imbaunya.

Tak hanya itu, Emzalmi kembali memesankan, hal mengkhawatirkan lainnya yan harus disikapi yaitu seiring mulai maraknya tawuran di kalangan remaja, kemudian pergaulan bebas serta berbagai kenakalan remaja. Maka itu, bagi para orang tua diharapkan dapat melakukan pembinaan secara baik bagi anak-anaknya.

“Mungkin ada beberapa faktor yang menyebabkan mereka berbuat demikian. Bisa jadi dikarenakan kurangnya perhatian orang tua ataupun minimnya ketersediaan sarana positif bagi mereka. Oleh sebab itu, bagi para orang tua juga diharapkan mampu mendidik dan membangun komunikasi secara baik dengan anak-anaknya,” ujar Wawako seraya mendoakan semuanya bisa mendapatkan Malam Lailatul Qadar pada Ramadan tahun ini.

Dalam subuh mubarakah tersebut, Wawako Emzalmi juga menyerahkan bantuan hibah dari Pemko Padang untuk pembangunan masjid sebesar Rp2,5 Juta. Dalam kesempatan itu juga hadir Ketua GOW Hj Rosmawati, Camat Lubuk Begalung Rosail, Lurah, Unsur Karang Taruna dan tokoh masyarakat setempat. 

(David)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »