PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Waduh, Eggi Sujana Merasa Jadi Target Kriminalisasi Terkait Kasus Sindikat Saracen

Pengacara kondang Eggi Sujana merasa dikriminalisasi terkait kasus sindikat Saracen. Nasibnya seakan sama dengan Habib Rizieq. Benarkah?

Waduh, Eggi Sujana Merasa Jadi Target Kriminalisasi Terkait Kasus Sindikat Saracen
BENTENGSUMBAR.COM - Usai dituding sebagai salah satu pembina situs Saracen, Eggi Sujana merasa dirinya sudah menjadi target kriminalisasi, sama seperti yang dialami oleh Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Pengacara Eggi, Razman Arief Nasution menyebut, cara kriminalisasi ini adalah dengan menggiring kliennya masuk ke dalam pusaran kasus grup penyebar hoax Saracen, kelompok penebar kebencian suku, agama, dan ras (SARA).

“Pak Eggi merasa dirinya dijadikan target oleh pihak berkepentingan. Bisa diduga karena dia adalah pembela Habib Rizieq. Mungkin oleh orang-orang yang tidak suka Habib, sehingga dijadikan ‘habib kedua’,” kata Razman di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Pusat, Senin, 28 Agustus 2017.

Razman melanjutkan, Senin pagi ini Eggi bercerita jika dirinya bak seorang buronan. Padahal dalam kasus Saracen dia tidak terlibat dalam aktivitas kelompok penebar kebencian suku, agama dan ras (SARA).

“Kami menduga dan pagi ini Pak Eggi merasakan, ‘Man, saya ini seperti ditarget. Saya ini DPO (Daftar Pencarian Orang). Dulu mungkin untuk kasus yang menimpa teman-teman untuk urusan kaitannya dengan makar saya belum diambil. Mungkin sekarang saya jadi target’,” cerita Eggi sebagaimana disampaikan Razman.

Bahkan saat ini Eggi merasa tidak tenang karena terus diseret ke pusaran Saracen. Buntutnya dia yang kini melaksanakan ibadah haji, merasa tidak nyaman beribadah.

“Eggi juga berangkat haji, jadi enggak tenang,” lanjut dia.

Namun Razman menegaskan kliennya tidak takut menghadapi kasus hukum Saracen. Dia siap dimintai keterangan kapanpun oleh penyidik usai menjalankan ibadah haji.

“Eggi tidak takut diperiksa. Itu bukan karakter dia,” tegasnya.

(by/kl)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *