PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Banjir Bandang di Solok Selatan, Kota Padang Kirim Bantuan

Bantuan yang diberikan merupakan bantuan awal untuk Solok Selatan.

Banjir Bandang di Solok Selatan, Kota Padang Kirim Bantuan
BENTENGSUMBAR.COM - Banjir bandang melanda satu kecamatan di Kabupaten Solok Selatan. Kejadian ini membuat sejumlah daerah prihatin. Bantuan pun berdatangan ke kabupaten yang kini dipimpin Bupati Muzni Zakaria dan Wakil Bupati Abdul Rahman itu.

Kepedulian pun juga ditunjukkan Kota Padang. Mendengar saudaranya dilanda musibah, bantuan langsung diterjunkan. Bantuan meluncur ke daerah berjuluk "Sarantau Sasurambi" itu, Sabtu kemaren.

"Bantuan dan tim reaksi cepat sudah kita kirimkan ke Solok Selatan," ucap Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo, Sabtu kemaren.

Bantuan tersebut di antaranya yakni air bersih, makanan cepat saji, tenaga rescue, serta mobil pemadam kebakaran. Bantuan ini dilepas Kepala BPBD Kota Padang Edi Hasymi pukul 09.00 Wib.

Walikota Padang mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bantuan awal untuk Solok Selatan. Sebab, informasi yang didapat, bantuan yang paling dibutuhkan yakni air bersih dan mobil damkar untuk membersihkan lumpur.

"Kita cukup merasakan sekali musibah yang diderita saudara kita di sana," ucap Mahyeldi.

Bantuan lain yang sangat diperlukan yakni pakaian bersih dan lainnya. Sementara dari data yang diterima, cukup banyak rumah yang diterjang banjir. Bahkan ada rumah yang tak bisa ditempati lagi.

"Kita akan galang bantuan juga dari ASN Pemko Padang," tambah Mahyeldi.

Saat ini Pemko Padang terus memantau perkembangan informasi dari Solok Selatan. Termasuk informasi kebutuhan mendesak yang diperlukan warga di Solok Selatan.

"Setelah ini akan ada bantuan selanjutnya. Kita akan bantu meringankan saudara kita di Solok Selatan," ujar Walikota Padang.

Informasi yang diperoleh dari Kepala BPBD Kota Padang Edi Hasymi, bantuan tiba di Solok Selatan pada Sabtu malam. Bantuan langsung diserahkan kepada warga yang dilanda musibah.

Bantuan yang diberikan yakni satu unit mobil damkar, enam tenaga rescue, empat mesin chainsaw, 50 dus mie instan, dan 20 dus roti.

"PDAM Kota Padang juga menyumbangkan 2 tanki air bersih, logistik, serta menurunkan tim normalisasi," tukas Edi Hasymi.

(Charlie / Imral Fauzi)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *