Guntur Romli Sebut PBNU Dukung Proses Hukum terhadap Jonru

Guntur Romli Sebut PBNU Dukung Proses Hukum terhadap Jonru
BENTENGSUMBAR.COM - Pelapor kasus dugaan pencemaran nama baik yang diduga dilakukan Jonru Ginting kembali menjalani pemeriksaan polisi. Salah satu saksi yang dihadirkan untuk memberikan kesaksian adalah kader PBNU yang juga pegiat media sosial, Guntur Romli.

Menurut Romli, PBNU sudah mendukung penuh agar Jonru segera diproses hukum. Pasalnya, dalam beberapa postingan pria asal Sumatera Utara itu dinilai merendahkan ormas Islam terbesar di Indonesia tersebut.

”Saya kemarin bertemu dengan Ketua PBNU Said Aqil Siroj. Jonru kan pernah memposting soal bantuan Rp 1,5 triliun untuk PBNU. Kemudian, postingan itu dipakai Saracen untuk memfitnah Said Aqil Siroj,” kata Romli di Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu, 6 September 2017.

Menurut Romli, Said sangat marah dengan tuduhan yang disebarkan Jonru di medsos. Salah satunya tudingan bahwa kyai NU menerima mahar Rp 1,5 triliun untuk mendukung Perppu Ormas.

“Kalau kita membaca klarifikasi dari PBNU, uang itu kan merupakan kredit usaha menengah yang dikucurkan pemerintah. Dan PBNU adalah salah satu pihak yang digandeng pemerintah yang menerima kredit tersebut. Jadi, bukan PBNU-nya, melainkan usaha yang dikelola oleh orang NU,” paparnya.

“Cuma Jonru kan nganggapnya NU terima bantuan, bukan uang kredit,” tambahnya.

Sementara itu, pelapor Jonru yang lain, Muannas Alaidid mengaku membawa barang bukti tambahan seperti postingan-postingan Jonru di media sosial, CD, dan flashdisk.

(by/kriminalitas.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »