Hadiri Perayaan HUTRI dan Tahun Baru Islam, Desri: Ini Dukungan yang Sangat Luar Biasa Bagi Kami

Hadiri Perayaan HUTRI dan Tahun Baru Islam, Desri: Ini Dukungan yang Sangat Luar Biasa Bagi Kami
BENTENGSUMBAR. COM - Malam puncak perayaan hari jadi kemerdekaan Republik Indonesia (HUTRI) ke 72 di RW.VII Kelurahan Seberang Padang Kecamatan Padang Selatan berlangsung meriah, Sabtu, 23 September 2017 malam.

Acara yang sekaligus menyambut tahun baru Islam 1439 Hijriah tersebut dihadiri oleh bakal calon Wakil Walikota Padang H. Desri Ayunda, Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Padang Amril Amin, dan anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi Partai Demokrat, Ilham Maulana.

"Ini baru kali pertama, peringatan HUT RI ke 72 dan tahun baru Islam yang saya hadiri juga dihadiri oleh dua orang anggota DPRD Kota Padang sekaligus. Ini patut kita apresiasi, pertanda Pak Amril Amin dan Pak Ilham memiliki perhatian besar ke daerah ini," ujarnya. 

Ia pun mengapresiasi panitia pelaksana kegiatan. Pasalnya, acara malam tersebut betul-betul meriah, sambutan hangat untuk pasangan Emzalmi-Desri betul-betul terasa, termasuk dari anggota dewan yang hadir. 

"Terus terang saya terharu. Sambutan Bapak/Ibu kepada saya dan rombongan sangat hangat sekali. Saya lihat, pentas acara dihiasi baner Emzalmi-Desri. Bagi kami ini adalah dukungan yang sangat luar biasa sekali," ungkap putra Koto Tangah ini.

Perayaan HUTRI ke 72 yang dibalut dengan perayaan tahun baru Islam ini, jelas Desri Ayunda membuktikan kecintaan warga terhadap tanah air dan agamanya. Umat Islam dalam sejarah perjuangan bangsa memiliki peran yang sangat besar sekali.

"Tokoh-tokoh Islam mengambil bagian terbesar dalam perjuangan kemerdekaan bangsa ini. Ini harus kita teladani dengan merawat kemerdekaan ini. Mengisinya dengan pembangunan dan menghindari perpecahan. Bagi kita, NKRI dan Pancasila adalah harga mati, sudah final," ulasnya.

Desri Ayunda juga mengimbau generasi muda untuk membentengi diri dari pengaruh pergaulan bebas dan narkoba. Untuk itu, generasi muda harus memahami ajaran agamanya dengan baik. 

Sementara itu, Ilham Maulana, anggota DPRD Kota Padang memberi semangat generasi muda di daerah itu. Ia mendorong generasi muda berperan aktif dalam pembangunan, termasuk pembangunan di bidang politik.

"Sudah saatnya kota ini kita serahkan kepada ahlinya. Saya mengajak masyarakat di sini, mari kita dukung pasangan Emzalmi-Desri ini. Pasangan yang memiliki integritas yang jelas dalam memimpin kota ini," ujarnya.

(by/zulpili) 

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »