Hadiri Silaturahmi Anak Nagari Luki, Emzalmi: Kita Harus Kompak

Hadiri Silaturahmi Anak Nagari Luki, Emzalmi: Kita Harus Kompak
BENTENGSUMBAR.COM - Bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Padang, H. Emzalmi-H. Desri Ayunda menghadiri acara silaturahmi Anak Nagari Lubuk Kilangan, Rabu, 20 September 2017. Kedatangan pasangan Emzalmi-Desri disambut hangat oleh Ninik Mamak dan Anak Nagari Lubuk Kilangan.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Ninik Mamak dan Anak Nagari yang telah mengundang kami. Bagi kami, ini adalah motivasi untuk berbuat membangun Kota Padang. Sebab, jangan sampai jalan dialiah dek rang lalu, cupak dipapek dek rang panggaleh, maka kesadaran ini harus kita tumbuh kembangkan," ungkap Emzalmi ketika memberikan kata sambutan pada acara tersebut.

Ia mengatakan, Anak Nagari harus kompak untuk membangun Kota Padang. Rasa kebersamaan antara Anak Nagari harus ditumbuh kembangkan, sehingga tercipta kekompakan itu. 

"Sebagai sesama Anak Nagari mari kita perkuatkan rasa kebersamaan untuk Kota Padang yang lebih baik. Pertemuan  dan silaturrahmi sesama Anak Nagari ini penting artinya bagi kita semua sebagai wujud memperkuat kebersamaan dan kekompakan menjaga nagari kita," tegas Wakil Walikota Padang ini. 

Tak lupa, Emzalmi mengingatkan Ninik Mamak dan Anak Nagari agar jangan terpengaruh narkotika dan pergaulan bebas. Ia menegaskan, generasi muda harus terjauh dari barang haram tersebut.

"Mari kita jaga anak kemanakan dari pengaruh narkoba dan pergaulan bebas. Falsafah adat kita dimana adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah, merupakan filter yang ampuh untuk itu," ungkapnya.  

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Forum Komunikasi Anak Nagari Lubuk Kilangan, Surya Jufri Bitel yang juga anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi Partai Demokrat, disamping segenap pemangku adat dan tokoh masyarakat.

Tak ketinggalan, bundo kanduang terlihat antusias menyambut kehadiran bakal pasangan Emzalmi-Desri yang digadang-gadang mendapat restu dari Ninik Mamak dan Anak Nagari se-Kota Padang.

(izam/zulpili)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »