PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Kiai Sepuh NU Titip Surat "Cinta" untuk Megawati Soekarnoputri

Surat yang ditulis tangan berbahasa Indonesia dengan huruf arab pegon oleh KH Marzuki Mustamar untuk disampaikan ke Ketua Umum Megawati Seokarnoputri.

Kiai Sepuh NU Titip Surat "Cinta" untuk Megawati Soekarnoputri
BENTENGSUMBAR.COM - Petinggi DPP PDIP terus melakukan roadshow ke kiai sepuh NU menjelang Pilgub Jatim 2018. Hari ini giliran KH Marzuki Mustamar, Pengasuh Ponpes Sabilurrasyad Gasek, Sukun, Kota Malang, yang dikunjungi.

Utusan dari PDIP diwakili Wakil Sekjen DPP Ahmad Basarah. Dalam kunjungan itu, Basarah mendapat amanah surat yang ditulis tangan berbahasa Indonesia dengan huruf arab pegon oleh KH Marzuki Mustamar untuk disampaikan ke Ketua Umum Megawati Seokarnoputri.

"Isinya apa? nanti biar Ibu Mega sendiri yang membuka dan membacanya," kata KH Marzuki usai pertemuan di rumahnya, Sabtu, 9 September 2017.

Ia memastikan isi surat yang dibuatnya berisi kesepakatan para kiai sepuh dalam menghadapi pemilihan kepala daerah di Jawa Timur serta pesan khusus hasil istikharah kiai sepuh.

Selain surat, dalam kesempatan ini, KH Marzuki juga menitipkan keripik tempe khas Malang untuk Megawati.

Pertemuan di kediaman KH Marzuki Mustamar juga diikuti 25 kiai sepuh dari Malang Raya, diantaranya Rois Syuriah PCNU Kota Malang.

Mendapat surat dari KH Marzuki, Ahmad Basarah berjanji akan merahasiakan surat tersebut dan sesegera mungkin akan menyerahkannya ke Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. 

"Ini ada amanah dari para Kiai yang tentunya akan kami sampaikan langsung ke Ibu Megawati," kata Basarah.

Sebelumnya, pada Jumat, 8 September 2017 kemarin, saat melakukan silaturahmi ke kediaman KH Mutawakil Alallah di Pesantren Zainul Hasan Genggong, Probolinggo, Basarah juga menerima surat khusus untuk Megawati.

Surat khusus yang dinamakan oleh KH Mutawakil sebagai surat "cinta" untuk Ibu Mega ini, juga berisi tentang hasil kesepakatan dari para kiai sepuh di Jawa Timur. 

(by/detik.com)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *