PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Pemilik Akun @warga_biasa yang Hina Ibu Negara Dicokok, Polisi Dalami Keterlibatan dengan HTI

BENTENGSUMBAR.COM - Polisi menangkap pelaku penghinaan Ibu Negara Iriana Widodo di Instagram, Dodik Ikhwanto. Dodik mengungkapkan alasan m...

Pemilik Akun @warga_biasa yang Hina Ibu Negara Dicokok, Polisi Dalami Keterlibatan dengan HTI
BENTENGSUMBAR.COM - Polisi menangkap pelaku penghinaan Ibu Negara Iriana Widodo di Instagram, Dodik Ikhwanto. Dodik mengungkapkan alasan menghina Iriana adalah benci terhadap pemerintahan yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo. 

"Berdasarkan pemeriksaan awal, yang bersangkutan mengaku mem-posting foto tersebut dengan motivasi ataupun alasannya nggak suka dengan pemerintahan sekarang," ujar Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jabar, Selasa, 12 September 2017.

Dari hasil pemeriksaan, Agung mengatakan pihaknya menemukan bukan hanya foto Iriana yang diedit hingga disertakan tulisan kata-kata yang tak pantas. Ada foto-foto lain yang diedit oleh pelaku.

"Saya kira hasil pendalaman, banyak membuat posting-an bukan hanya untuk pemerintah. Tetapi ini masih kita dalami," kata dia.

Agung menjelaskan, akun Instagram @warga_biasa merupakan akun asli dan bukan anonim. Akun itu dimiliki dan dikelola oleh Dodik sendiri. 

"Setelah kita temui yang bersangkutan, kita bawa, kita periksa, betul mem-posting itu," katanya.

Bendera HTI

Polisi menemukan bendera organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di kediaman Dodik Ikhwanto pelaku penghinaan terhadap ibu negara Iriana Widodo di Palembang. Polisi akan menelusuri kaitan Dodik dengan HTI.

Kain bendera HTI tersebut berwarna hitam dan putih. Terdapat tulisan Arab dalam kain tersebut. Barang bukti tersebut ditemukan di kediaman Dodik di Palembang.

"Di rumahnya di Palembang kita mendapatkan satu bendera HTI dengan pin dan gantungan kunci HTI," ujar Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jabar, Selasa, 12 September 2017.

Yoris belum bisa memastikan adakah kaitannya Dodik dengan HTI. Pihaknya masih akan mendalami temuan tersebut.

"Ini masih didalami apakah ada kaitan dengan HTI atau tidak. Nanti hasil penyelidikan yang bisa membuktikan," katanya.

Saat ini, sambung Yoris, penyidik masih fokus menangani perkara terkait hinaan terhadap Iriana. Selain kain mirip bendera HTI, polisi juga masih akan mendalami kasus tersebut dari barang bukti lainnya berupa ponsel Dodik.

"Yang jelas penyidikan dan penyelidikan awal kita mengarah pada satu postingan ini dulu untuk memenuhi alat bukti," kata dia.

Hina Presiden Jokowi

Dodik Ikhwanto tidak hanya menghina Ibu Negara Iriana Jokowi. Dodik juga mengunggah hinaan ke Presiden Jokowi di akun Instagram-nya, @warga_biasa.

"Akun penghina ini akun @warga_biasa. Akun ini dimiliki, dikuasai, dan digunakan tersangka yang sudah kita dapatkan atas nama DI," ujar Yoris.

Melalui akun Instagram-nya, Dodik mengunggah foto Iriana yang sudah diedit dengan tambahan kalimat-kalimat tak pantas. Bahkan, selain foto Iriana, Dodik mengunggah foto-foto hinaan terhadap orang lain.

"Ada foto Ibu Jokowi (Iriana), ada juga foto Bapak Jokowi dengan kata yang tidak pantas," kata dia.

Yoris mengatakan Dodik sengaja mengunggah foto hinaan itu ke media sosial. Dodik mengaku benci terhadap pemerintahan Jokowi.

"Intinya, dia melakukan perbuatan ini karena memang tidak senang dengan rezim saat ini, dan kedua sengaja untuk membuat ramai dan gaduh. Dan ketika ini sudah mulai ribut, dia nonaktifkan akun ini," katanya.

(by/Sumber: detik.com)

Iklan Alex Indra Lukman
Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *