Polisi Ciduk Terduga Teroris Jelang Kedatangan Presiden Jokowi di Cirebon

Polisi Ciduk Terduga Teroris Jelang Kedatangan Presiden Jokowi di Cirebon
BENTENGSUMBAR.COM - Satuan Reserse Kriminal Polres Cirebon Kota menangkap pria terduga teroris berinisial IM asal Majalengka.

Penangkapan tersebut berlangsung di Bandara, beberapa saat sebelum pesawat yang membawa Presiden Joko Widodo mendarat di Bandara Penggung atau Cakrabuwana, Kota Cirebon, Senin, 18 September 2017.

Rencananya Presiden Jokowi akan menghadiri acara penutupan Festival Keraton Nusantara (FKN) XI di Taman Gua Sunyaragi, Kota Cirebon, Jawa Barat. 

IM diamankan petugas setelah dicurigai berada dekat Bandara dengan  membawa tas ransel. Polisi langsung mengamankan pelaku di belakang bandara. Setelah dilakukan penggeledahan Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa senjata tajam jenis sangkur dan sebuah airsoft gun yang disimpan di dalam tas milik IM.

"Polisi sudah mencurigai karena dia (IM) bawa ransel. Ternyata pas digeledah isinya sangkur dan airsoft gun. Intinya pelaku dari salah satu kabupaten di Jawa Barat. Jika ada teman yang lainnya tentu kita akan sikat," ujar Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Agung Budi Maryoto, sebagaimana dikutip dari multimedianews.polri.go.id

Selain itu Polisi menemukan 5 buah bom molotov yang telah disebar IM. "Kita menemukan ada lima buah bom molotov," Jelas Dir Reskrimum Polda Jabar Kombes Pol. Umar Surya Fana. IM menyebar bom molotov tersebut di sekitar Bandara Penggung tempat mendarat Presiden Jokowi.

Terduga teroris tersebut langsung dibawa ke Mapolres Cirebon Kota untuk menjalani pemeriksaan secara intensif. 

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »