Temuan Dokter KPK, Setya Novanto Memang Lakukan Pemeriksaan Jantung dan Pemasangan Ring

Temuan Dokter KPK, Setya Novanto Memang Lakukan Pemeriksaan Jantung dan Pemasangan Ring
BENTENGSUMBAR.COM - Tim dokter dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memeriksa kesehatan Ketua DPR Setya Novanto di rumah sakit Premier, Jakarta, kemarin, Senin, 18 September 2017.

Tim dokter dari lembaga antirasuah melakukan koordinasi dengan dokter yang menangani Novanto dan meminta beberapa informasi medis. 

"Jadi secara umum memang sudah dilakukan tindakan pemeriksaan jantung dan juga pemasangan ring terhadap pasien. Dan disampaikan juga oleh dokter bahwa pemeriksaan dan pemasangan ring tersebut berjalan secara baik," kata Jurubicara KPK, Febri Diansyah kepada wartawan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa, 19 September 2017.

Akibat pemasangan ring tersebut, lanjut Febri, Novanto masih memerlukan istirahat beberapa waktu. Tim KPK juga sempat menengok Novanto di ruangan. 

"Tim juga melihat saudara SN sedang istirahat di sana, dan informasi yang kami dapatkan saat istirahat tidak menggunakan infus ataupun oksigen. Ini dibutuhkan untuk melihat apa akibat atau efek dari pasca tindakan medis dilakukan," jelasnya.

Febri mengungkapkan, berdasarkan keterangan dokter spesialis jantung yang menangani Novanto, Ketua Umum Partai Golkar itu kemungkinan bisa menjalani pemeriksaan. Namun dengan catatan melihat perkembangan kondisi Novanto sampai esok. 

"Tentu kami harus pelajari terlebih dahulu karena salah satu hal yang terpenting adalah apakah seseorang saksi atau tersangka atau terdakwa ketika mengatakan sakit apakah yang bersangkutan bisa diperiksa atau tidak," ucap Febri. 

(by/rmol)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »