PADANG

SUMBAR

NASIONAL

Pariwisata

Ekonomi

POLITIK

HUKUM

Most Popular

Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua HNSI, Adib Alfikri: Ini Ladang Jihad Baru Bagi Saya

BENTENGSUMBAR. COM - Adib Alfikri,  SE,  M. Si.,  terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Cabang Himbunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Ko...

BENTENGSUMBAR. COM - Adib Alfikri,  SE,  M. Si.,  terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Cabang Himbunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Padang dalam musyawarah cabang HNSI Kota Padang, Selasa,  12 September 2017.

Pimpinan Sidang Candrianto yang juga merupakan Wakil Sekretaris DPD HNSI Sumbar menegaskan,  sesi keempat dari muscab tersebut adalah pemilihan Ketua Dewan Pengurus HNSI Kota Padang. 

"Data calon yang ada pada saya,  ada dua calon,  yaitu Pak Herman dan Pak Adib Alfikri," terangnya. 

Namun,  setelah Herman disuruh menyanpaikan visi misinya, ternyata Herman malah menyatakan mungundurkan diri. 

"Dengan penuh kesadaran,  tanpa paksaan siapa pun,  saya menyatakan mengundurkan diri," cakapnya. 

Sebagai Pimpinan Sidang, Candrianto menegaskan,  kerena Herman mengundurkan diri,  sesuai dengan tata tertib pemilihan  pasal 25, maka secara aklamasi Adib Alfikri ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pengurus HNSI Kota Padang. 

Usai pemilihan,  Adib Alfikri kepada wartawan mengatakan,  dirinya siap mengemban amanah yang telah diberikan oleh para nelayan yang tergabung di HNSI. 

"Bagi saya,  ini adalah ladang jihad baru. Selama ini saya terbiasa dengan organisasi kepemudaan, kini dipercaya memimpin organisasi nelayan," tegas putra Kuranji Kenagrian Pauh IX Kota Padang ini. 

Ia mengatakan,  langkah pertama yang dia lakukan usai terpilih adalah melakukan rapat formatur untuk menyusun pengurus.  Setelah itu,  dirinya akan melakukan konsolidasi organisasi. 

"Kita nantinya akan memetakan persoalan yang ada,  kita sisir satu persatu untuk kita carikan solusinya. Kita ingin,  nelayan kita sejahtera," ungkapnya. 

Tak hanya itu,  ungkap Adib Alfikri lagi,  kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan pemerintah perlu tersosialisasi dengan baik kepada nelayan, sehingga nelayan mengetahui aturan tersebut. 

"Selama ini,  kebijakan yang dikeluarkan Menteri KKP,  Buk Susi,  belum tersosialisasikan dengan baik kepada nelayan.  Kita akan coba itu,  disamping kita akan membangun komunikasi dengan pemerintah," pungkasnya. 

Untuk diketahuai saja,  jumlah nelayan di Kota Padang saat ini adalah 6.200 nelayan, sebagaimana data yang dimiliki HNSI. Mereka tersebar di tujuh kecamatan yang terletak di sepanjang Pantai Padang. 

(by) 

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *