Wawako Emzalmi Lepas dan Antarkan Jenazah Firdaus ke Tempat Peristirahatan Terakhir

Wawako Emzalmi Lepas dan Antarkan Jenazah Firdaus ke Tempat Peristirahatan Terakhir
BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Walikota Padang H. Emzalmi Zaini melepas jenazah Firdaus (64), warga Simpang Koto Tingga Kelurahan Pasar Ambacang Kecamatan Kuranji Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu, 20 September 2017.

"Innalillah wa Innalillahi Rojiun, hari ini kita berduka, sanak keluarga, famili, teman, ayah, dan kakak kita, Bapak Firdaus telah mendahului kita. Hanya doa yang dapat kita panjatkan kehadirat Ilahy, semoga almarhum diterima di sisi-Nya dan mendapat tempat yang layak sesuai dengan amal perbuatannya," ungkap Wawako Emzalmi memulai sambutan pelepasan jenazah di tengah guyuran hujan.

Sebagai hamba Allah, kata wawako, semasa hidup almarhum Firdaus tentu bergaul dengan siapa saja. Ia pun dikenal dekat dengan semua kalangan. Aktif dalam kegiatan sosial.

"Untuk itu, kami berharap, kita yang hadir di sini, kalau ada salah dan janggal tindakan Bapak Firdaus selama bergaul dengan kita, mari kita maafkan," harap wawako.

Begitu pula kepada ahlulbait yang ditinggalkan, tutur wawako, kepergian Firdaus adalah ujian dari Allah. Untuk itu, keluarga perlu sabar dan bertawakal kepada Allah. 

"Kepada ahlul bait yang ditinggal menjadikan cobaan ini sebagai meningkatkan keimanan. Kita iringi kepergian alamarhum dengn doa. Jalin terus hubungan silaturrahmi dengn kerabat almarhum semasa hidupnya," tukuk wawako.

Tak lupa, wawako mengingatkan warga agar terus membudayakan melayat ke rumah duka setiap ada kabar kematian yang didengar. Sebab, dengan melayat ke rumah duka, akan mengingatkan seseorang kepada kematian.

"Budaya datang melihat  orang meninggal  ini mari semakin kita budayakan karena budaya ini hampir mengikis. Jika kita selalu hadir untuk melayat ke rumah duka, kita akan selalu teringat akan kematian, sehingga akhlak kita lebih baik menjalani kehidupan  ini," ujarnya.

Tak hanya melepas jenazah Firdaus, wawako juga ikut mengantarkannya ke tempat peristirahatan terakhir di pandan perkuburan keluarga.

Terlihat hadir melayat ke rumah duka, bakal calon Wakil Walikota Padang Desri Ayunda, Ketua Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Evi Yandri Rajo Budiman, dan tokoh masyarakat lainnya.

(izam/zulpili)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »