Cerita Jokowi saat Disandingkan dengan Aidit

Cerita Jokowi saat Disandingkan dengan Aidit
BENTENGSUMBAR. COM - Presiden Joko Widodo kerap menjadi korban kekejaman media sosial. Dia sampai tak habis pikir ketika fotonya disandingkan dengan Ketua Umum PKI D.N Aidit. Foto itu kemudian viral di dunia maya.

"Masak ada gambar Aidit pidato disampingnya foto saya? Tahun 1960 saya belum lahir. Tahun 1965 PKI dibubarkan saya masih balita. Masa ada PKI balita," seloroh Jokowi dalam rapat koordinasi nasional pondok pesantren Muhammadiyah di Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa 17 Oktober 2017.

Jokowi mengaku, ia sempat berbincang dengan sejumlah kepala negara soal media sosial. Rupanya, banyak dari mereka yang mengeluhkan hal serupa. 

"Kepala negara yang enggak perlu saya sebutkan itu bertanya kepada saya 'Bagaimana medsos di Indonesia?' Saya jawab, 'Kalau di Indonesia medsos kejam banget,' kata Jokowi.

Dia menilai, foto hoaks yang disebar di media sosial bertujuan untuk informasi yang keliru. Pondok pesantren diminta untuk memberikan pemahaman kepada anak didik dan santri soal etika di media sosial.

(MTN)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »