Gagal ke Piala Dunia 2018, Pelatih AS Mundur

Gagal ke Piala Dunia 2018, Pelatih AS Mundur
BENTENGSUMBAR. COM - Bruce Arena mengundurkan diri sebagai pelatih kepala Amerika Serikat (AS) setelah secara mengejutkan negara tersebut gagal lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Ini adalah kali pertama sejak 1986 AS gagal tampil di Piala Dunia.

Kegagalan AS diakibatkan kekalahan 1-2 dari Trinidad and Tobago dalam laga pamungkas babak kualifikasi Piala Dunia 2018, Selasa, 10 Oktober 2017 lalu. Hasil itu membuat AS hanya finis di peringkat lima klasemen akhir zona Concacaf.

"Merupakan hak istimewa terbesar bagi pelatih manapun untuk mengelola tim nasional negara mereka, dan saat saya meninggalkan peran itu hari ini, saya merasa terhormat dan bersyukur memiliki kesempatan dua kali dalam karier saya," kata Arena seperti dilansir Soccerway, Jumat, 13 Oktober 2017.

"Ketika saya menerima pekerjaan itu November lalu, saya tahu ada tantangan besar di depan, mungkin lebih dari yang bisa dihargai kebanyakan orang."

"Semua orang yang terlibat dalam program ini memberikan semua yang mereka dapatkan selama 11 bulan terakhir dan, akhirnya, kami gagal. Tidak ada alasan, kami tidak menyelesaikan pekerjaan, dan saya bertanggung jawab," tegas Arena.

Pria 66 tahun itu mengakui kegagalan lolos ke Piala Dunia 2018 merupakan sebuah kemunduran. "Dan pertanyaannya harus ditanyakan mengenai bagaimana kita bisa memperbaiki diri. Tidak diragukan lagi proses ini sudah dimulai dan akan berlanjut agar sepak bola AS dapat berkembang," ucapnya.

"Karena itu, penting untuk mengenali pertumbuhan dan pencapaian luar biasa yang telah kami capai selama dua dekade terakhir di semua bidang, termasuk pengembangan pemain, pembinaan pendidikan, dan liga profesional domestik yang stabil."

(Sumber: liputan6.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »