J-POWER Nyatakan Minat Berinvestasi di Sumbar

J-POWER Nyatakan Minat Berinvestasi di Sumbar
BENTENGSUMBAR. COM - The Electric Power Development Co., Ltd, salah satu perusahaan terbesar Jepang, yang biasa disebut J-POWER, berminat investasi di bidang Hydro Power di Sumbar. Demikian disampaikan Gubernur Provinsi Sumatera Barat Prof. DR. H. Irwan Prayitno, PSi, M. Sc., Datuk Rajo Bandaro Basa, Minggu, 15 Oktober 2017.

"Mereka telah berinvestasi di Indonesia tepatnya di Jawa Tengah dengan membangun PLT Batubara dengan kapasitas 2000 MW yang sekarang sedang dalan tahap konstruksi," ujar Irwan. 

Di Sumbar, jelas Irwan lagi, mereka telah melakukan Desk Study pada wilayah Kabupaten 50 Kota dan Tanah Datar dan menemukan potensi PLTA dengan kapasitas 60 dan 30 MW. Untuk itu mereka menyatakan keseriusannya menindaklanjuti hasil studi tersebut kepada dirinya selaku gubernur.

"Saya menyatakan kesiapan Pemerintah Prov Sumbar untuk memfasilitasi semua hal yang berkaitan dengan rencana investasi tersebut serta menjamin kelancarannya kedepan, tentunya dengan harapan J POWER harus serius dan sungguh-sungguh menjalankan investasinya di Sumatra Barat," cakap Irwan lagi.

Dikatakan Irwan, ini peluang bagi iklim investasi di Sumatera Barat, transfer teknologi, serta terbukanya lapangan kerja yang besar nantinya jika sudah berjalan.

Sementara itu, Senior Manager J POWER Mr. Tsutomo Teraura mengatakan, untuk proyek-proyek di Indonesia mereka telah bekerjasama dengan PT INDONESIA POWER. 

(jr)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »