Soal Pendamping Jokowi, PPP Sarankan Tokoh Islam

Soal Pendamping Jokowi, PPP Sarankan Tokoh Islam
BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan Achmad Baidowi menanggapi usulan Nasdem yang memunculkan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) Jokowi. Ia menilai usulan tersebut menjadi hak Nasdem.

"Soal wakil sepenuhnya ada di tangan Jokowi. Tentu dalam setahun ke depan Jokowi akan mencermati peluang dan tantangan Pilpres 2019," kata Baidowi sebagaimana dilansir dari VIVA.co.id, Senin, 9 Oktober 2017.

Menurutnya, saat ini belum waktunya menyebut nama cawapres karena konstalasi politik dinamis. PPP hanya terbatas pada kriteria cawapres belum pada person.

"Maka sebaiknya dicari figur yang bisa menopang elektabilitas Jokowi. Maka kriteria yang masuk sebagai cawapres yakni dari kalangan tokoh Islam. Sehingga nanti koalisi saling melengkapi nasionalis-religius," kata Baidowi.

Ia menjelaskan partainya masih belum membicarakan siapakah personal yang layak mendampingi Jokowi. "Saat ini masih konsolidasi internal untuk sosialisasi capres Jokowi," kata Baidowi.

(buya)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »