Pariwisata

Ekonomi

POLITIK

HUKUM

Most Popular

Sukses Mahyeldi Tak Terlepas dari Emzalmi

Wakil Wali Kota Padang Emzalmi didampingi Kepala OPD dalam suatu kunjungan lapangan.

MENGKLAIM keberhasilan pembangun sendiri, tanpa memandang peran serta orang lain merupakan bentuk kesombongan. Apatah lagi,  keberhasilan yang diklaim dibarengi penghargaan yang jumlahnya ratusan. 

Tapi, dengan mudah orang akan menilai,  keberhasilan seseorang tak terlepas dari peran serta orang lain yang selama ini mensuportnya. Kalau tak ada suport dari orang-orang yang ahli di sekitarnya,  mustahil seseorang akan berhasil. 

"Menyerang Mahyeldi dengan keberhasilan Pembangunan Kota Padang merupakan sebuah kebodohan," demikian pernah disampaikan seorang pejabat di lingkungan Pemerintahan Kota Padang kepada penulis. 

Apa sebab?  Menurutnya,  keberhasilan pembangunan di Kota Padang saat ini,  tak terlepas dari peran besar Emzalmi, sebagai Wakil Wali Kota,  di dalam mencapainya. Sebut misalnya pembenahan Pantai Padang,  pelebaran jalur dua Bypass,  dan lain sebagainya. 

Pejabat itu pun menceritakan, konsep pembangunan Kota Padang ini merupakan andil besar seorang Emzalmi.  Dari rapat-rapat yang dia ikuti,  Emzalmi selaku Wakil Wali Kota memberikan arahan pelaksanaan kegiatan dengan jadwal dan penanggujawab yang jelas.

"Misalnya untuk pelebaran jalan,  mulai dari pembebasan lahan, menebang pohon,  pengaspalan,  pembangunan drainasenya,  sampai jalan itu selesai,  Emzalmi senantiasa mengarahkan pejabat teknis yang bertanggungjawab,  termasuk waktu dan progres kegiatan," ujar pejabat yang sampai saat ini masih dipercaya sebagai eselon IIl tersebut. 

Namun,  aneh baginya,  ketika ada yang mengaku-ngaku timses malah menyerang Mahyeldi atas keberhasilan itu. Ia berpendapat,  sebaiknya timses yang bersangkutan mengungkap ke publik peran besar Emzalmi dibalik keberhasilan Mahyeldi selaku Wali Kota Padang. 

Penulis termasuk yang sependapat dengan pejabat satu ini. Bagaimana pun,  tak hanya pejabat dab ASN Pemko,  elit politik di kota ini juga banyak tahu peran besar Emzalmi dibalik keberhasilan Mahyeldi tersebut.

Cuma,  peran Emzalmi tersebut jarang terekspost ke permukaan,  karena minimnya pemberitaan dan ada kemungkinan dipengaruhi faktor politik di daerah ini.  Apatah lagi,  Pilkada Kota Padang sudah mulai memasuki tahapan 

Ditulis Oleh:
Zamri Yahya
Mantan Ketua Kajian Strategis KAMMI Komisariat IAIN Imam Bonjol Padang

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *