Zulkifli: Ibadah kepada Allah SWT Jangan Dijadikan Komuditas Politik

Zulkifli: Ibadah kepada Allah SWT Jangan Dijadikan Komuditas Politik
BENTENGSUMBAR.COM - Sebagai Tim Relawan Emzalmi-Desri Ayunda, Zulkifli Piliang menegaskan, ibadah kepada Allah SWT, misalnya saja salat merupakan urusan individu dengan Allah SWT. Menurutnya, salat itu bukan konsumsi dunia, tetapi akhirat.

"Ada pertanyaan, Pak Emzalmi itu salatnya di mana? Bagi kami, urusan itu adalah urusan Pak Em dengan Allah SWT. Namun kami pastikan Pak Em sejak kecil didik di lingkungan agamis, bahkan orang tua lelaki beliau dipanggil buya," cakapnya kepada media ini, Minggu, 8 Oktober 2017.

Zulkifli mengaku memiliki beberapa dokumentasi terkait Emzalmi menjadi imam salat. Namun, dokumentasi itu bukan untuk dipublish demi sebuah pencitraan politik. Sebab, ibadah kepada Tuhan jangan dijadikan komuditas politik.

"Tak zamannya lagi kesalehan seorang pemimpin dijadikan alat pencitraan. Tak perlu pula dipublish besar-besar di media, sehingga semua orang tahu sang pemimpin rajin salat dan taat menjalankan ibadah agamanya. Nanti malah jadi riya, berlagak suci, dan akhirnya sombong, seperti setan yang sombong ketika disuruh sujud kepada Adam as oleh Allah SWT," urainya. 

Senada dengan itu, Zainil Tanjung, salah seorang Tim Media Center Emzalmi-Desri mengaku, dirinya pernah menjadi makmum salat ketika Emzalmi menjadi imam. Bahkan ia mengaku memiliki dokumentasi berupa foto tentang itu.

"Saya pernah jadi makmum Pak Em ketika dia jadi imam salat. Bahkan ada fotonya. Namun saya tak publish ke media, karena itu bukan konsumsi publik. Salat itu ibadah kepada Tuhan dengan penuh keikhlasan dalam rangka mengapai ridho-Nya, bukan untuk dipamerkan," cakapnya.

(ongga)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »