PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Bakti Sosial KRI Soeharso Diharapkan Libatkan Kabupaten dan Kota se Sumbar

Wagub Nasrul Abit foto bersama usai kunjungan ke KRI Soeharso.

BENTENGSUMBAR. COM - Kegiatan bakti sosial KRI Dr. Soeharso dalam program Sail Sabang,  Surya Bhakara Jaya ke - 66 tahun 2017 telah berjalan di kota Pariaman. Kegiatan sosial KRI Soeharso yang hebat ini diharapkan dapat pula dinikmati oleh semua masyarakat kabupaten /kota se Sumatera Barat, karena masyarakat Sumbar amat membutuhkan. 

Hal ini diutarakan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit saat melakukan kunjungan kerja di Kapal Republik Indonesia(KRI) dr. Soehaso 990 di Teluk Bayur Jum'at, 24 November 2017.

Ikut mendampingi Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) II Padang Laksma TNI Agus Sulaeman, M.Sc., serta Bupati Pariaman meninjau KRI dr. Soehaso 990.

Wagub Nasrul Abit mengatakan,  Kapal Rumah Sakit ini, penampilannya standar rumah sakit kelas A, seperti bintang 5 lah ibarat hotel. Tentu jika masyarakat kurang mampu dapat dirawat disini akan terbantu dan menyenangkan. 

Dikatakannya, agenda tahunan dari kegiatan sail sabang Kapal KRI dr. Soehaso akan singgah di Pariaman, Pulau Banyak, Sabang, Lhokseumawe-Langsa dengan membawa misi Bhakti Sosial dan Pelayanan Kesehatan, ini dimulai dari tanggal 20 November sampai 15 Desember 2017.

Kunjungan kapal KRI dr. Soehaso ke Sumatera Barat ini merupakan Perdana, dan singgah di Pariaman untuk melakukan pengobatan. Untuk saat ini sudah ada 1.300 orang yang mendapatkan pelayanan medis dari kapal KRI dr. Soehaso, dan diantaranya 25 orang telah melakukan operasi katarak dan bibir sumbing.

Kapal ini memiliki standar rumah sakit profesional, ada 8 orang dokter ahli disini, terdiri dari dokter penyakit dalam, ada bedah, ada mata, ada kandungan, ada ortopedi, lengkap disini semua.

Dan tentu pasien yang telah mendapatkan pelayanan, senang kelihatannya karena dikasih tempat yang begitu bagus dan bersih.

"Kita menyampaikan terimakasih kepada Kasal, Danlamtamal dan semua, komandan dan dokter ahli, tugas 2 medis dan non medis yang sudah membantu ini, mudah-mudahan ke depan ini, tidak menunjuk satu kab/ kota untuk bisa di sumatera barat, dan ada Bansos-bansos lainnya," harap Nasrul

Sementara Wakil Walikota Pariaman Genius Umar menyampaikan,  agenda tahunan seil sabang ini diadakan karena pemenuhan janji.

Tahun lalu Kasal Laksamana Ade Supandi, Sutan Panglimo Rajo di Lauik Nan Sakti waktu pengukuhan gelar datuk menjanjikan akan membawa Seil Sabang, walaupun tujuannya ke Banda Aceh, dia memerintahkan untuk masuk ke Pariaman, ujarnya.

"Untuk itu kami atas nama pemerintahan dan kota Pariaman mengucapkan terimakasih kepada bapak kasal juga bapam dantammal," tambah Genius Umar.

(zardi) 

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *