Endah Akan Tampil pada Opening Konser Giant Step di Jakarta

Endah Akan Tampil pada Opening Konser Giant Step di Jakarta
BENTENGSUMBAR. COM - Giant Step, band progressive rock legendaris Indonesia yang pernah populer pada tahun 70-an hingga 80-an kini kembali bersinar di blantika musik Indonesia, sejak mereka merilis album terbaru yang bertajuk Life's Not the Same, di Singapura pada bulan Mei 2017 lalu, dalam format CD Audio dan Cassette. 

Eksistensi Giant Step di era milineal ini masih dilantunkan oleh vokalis aslinya, Benny Soebardja, diperkuat oleh musisi legendaris Indonesia, Debby Nasution (keyboard), dan tiga orang musisi muda yang sangat mencintai musik era 70-an, Jordan (gitar/flute), Audi Adhikara (bass), dan Rhama (drum).

Melanjutkan rangkaian konser di Tanahair, Giant Step akan menggelar konser 'a Progressive Night with Giant Step' pada hari Sabtu, 9 Desember 2017 di Music Room - Hotel Borobudur, Jakarta. Acara akan digelar dari jam 19.00 - 22.00 WIB.

Keunikan konser Giant Step ini, opening-nya akan menampilkan Endah, penyanyi perempuan asal Bandung, pendatang baru di blantika musik Indonesia. Single perdana Endah yang berjudul 'Astaghfirullah' dirilis pada bulan Agustus 2016 lalu. 

Lagu ini sempat masuk Chart Nasheed IslamicTunes, adalah tangga lagu religi di Asia Tenggara. Sedangkan single ke duanya yang berjudul Rasaku, dirilis pada bulan Januari 2017.

"Endah tak pernah menyangka diberi kesempatan untuk menjadi opening konser Giant Step, band rock legendaris di Indonesia. Endah akan berusaha memberikan penampilan terbaik, semoga dapat memberikan opening yang bagus untuk konser band rock besar di Indonesia ini, Giant Step," kata Endah kepada wartawan, Selasa, 28 November 2017.

Endah juga mengatakan, bahwa pada opening konser nanti ia akan tampil membawakan tiga lagu, berjudul 'Rasaku', 'Tuhan Kan Obati', dan ‘Astaghfirullah’. Lagu-lagu tersebut adalah karyanya sendiri, bernuansa slowrock. 

Lagu Rasaku mengisahkan jodoh itu ada di tangan Tuhan. Sebagai hambanya, kita hanya bisa berdoa dan berusaha mendapatkan yang terbaik. Pada lagu Tuhan Kan Obati liriknya memuat pesan, bahwa cukup Allah saja yang benar-benar kita cintai, dan hanya pada-Nya tempat untuk mengobati luka hati. 

Sedangkan lagu Astaghfirullah mengajak kita agar selalu berusaha memperbaiki kualitas diri agar menjadi pribadi yang lebih baik. 

"Kami menampilkan Endah di opening konser nanti karena tertarik dengan potensi yang dimilikinya. Endah punya karakter vokal yang khas, dan punya kans untuk berkembang, dan akan lebih menarik kalau tampil sambil main gitar akustik," kata Benny Soebardja, pendiri grup musik Giant Step, Selasa, 28 November 2017.

Saat menutup wawancara, Endah menambahkan, "Semoga setelah tampil di opening Giant Step, mudah-mudahan Yang Maha Kuasa semakin membuka jalan untuk Endah, dan ada musisi atau produser yang mau mendukung Endah agar lebih produktif lagi untuk berkarya."

Editor: Zamri Yahya
Penulis: Muhammad Fadhli

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »