PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Inggris Bertugas Persiapkan Pasukan Saudi di Perang Yaman

Tentara Inggris.

Inggris Bertugas Persiapkan Pasukan Saudi di Perang Yaman
BENTENGSUMBAR. COM - Sebuah surat kabar Inggris mengungkap keterlibatan pasukan negara itu dalam mempersiapkan militer Arab Saudi untuk berperang di Yaman.

Dilansir dari surat kabar Daily Mail, Ahad, 26 November 2017, perang Saudi di Yaman tidak menghasilkan apapun selain hancurnya rumah penduduk, kelaparan dan meninggalnya warga sipil dan anak-anak. Menurut koran Inggris itu, lebih dari 50 tentara Inggris bertugas melatih pasukan Saudi sebelum diberangkatkan untuk berperang di Yaman.

Kerja sama ini akhirnya terungkap setelah militer Inggris secara tidak sengaja mempublikasikan sejumlah foto dan informasi terkait hal itu.

Daily Mail menyebut perang yang dilancarkan pasukan Saudi terhadap rakyat sipil Yaman, termasuk blokade darat, laut dan udara atas negara ini, sebagai "perang kotor".

Andrew Michel salah satu anggota partai konservatif Inggris menilai keterlibatan tentara Inggris dalam perang Yaman sebagai bagian dari partisipasi memalukan London dalam membunuh rakyat Yaman bersama Saudi.

Bencana kemanusiaan akibat agresi militer Saudi ke Yaman dan blokade total negara itu hingga akhir tahun 2017, mengancam sekitar 150 ribu nyawa anak-anak Yaman karena kelaparan dan penyakit. 

(malin/parstoday)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *