SUMBAR

PADANG

ADVERTORIAL

Latif

KPK Segera Pastikan Ada-Tidaknya Perintah Zumi Zola di Kasus Suap

          KPK Segera Pastikan Ada-Tidaknya Perintah Zumi Zola di Kasus Suap
Gubernur Jambi Zumi Zola bersama istri tercinta.
Iklan Mastilizal Aye
Iklan Mastilizal Aye
KPK Segera Pastikan Ada-Tidaknya Perintah Zumi Zola di Kasus Suap
BENTENGSUMBAR. COM -  KPK segera memastikan ada-tidaknya perintah Gubernur Jambi Zumi Zola terkait dugaan suap RAPBD Jambi 2018.

Pemeriksaan lanjutan terhadap para tersangka akan dilakukan untuk mencari tahu tentang hal itu.

"Ini juga masih dalam pengembangan, apakah ada perintah khusus atau tidak. Kita belum bisa memastikan," ucap Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu, 29 November 2017.

Basaria menyebut pemeriksaan terhadap para tersangka akan dilakukan untuk menentukan arah pengembangan kasus ini. KPK berharap kepastian ada-tidaknya perintah Zumi Zola segera ditentukan.

"Kita harapkan sesegera mungkin memastikan apakah ada perintah atau tidak," ucap Basaria.

KPK melakukan operasi tangkap tangan pada Selasa, 28 November 2017 kemarin. Dari OTT, diamankan duit Rp 4,7 miliar dari total suap yang seharusnya Rp 6 miliar.

Duit suap ini diduga berasal dari rekanan Pemprov Jambi yang disebut duit 'ketok'. Pemberian uang dimaksudkan agar anggota DPRD Provinsi Jambi menghadiri rapat pengesahan RAPBD Jambi 2018.

Sebab, sebelumnya diduga sejumlah anggota DPRD berencana tidak hadir dalam rapat pengesahan RAPBD 2018. Ini karena tidak adanya jaminan dari pihak Pemprov soal duit pelicin itu.

KPK kemudian menetapkan empat orang sebagai tersangka kasus dugaan suap, yakni anggota DPRD Jambi Supriono, Plt Sekda Pemprov Jambi Erwan Malik, Plt Kadis PU Arfan, dan Asisten Daerah III Pemprov Jambi Saifudin. 

(Sumber: detik.com)
Follow us:
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...
Iklan Mastilizal Aye
Iklan Mastilizal Aye

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *